Pimpinan MPR RI Akan Temui Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Gibran

Pimpinan MPR RI Akan Temui Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Gibran

Jakarta, LINews – Ketua MPR RI Ahmad Muzani bersama jajaran Pimpinan MPR dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan Presiden terpilih Prabowo Subianto beserta Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Pertemuan tersebut rencanannya berlangsung hari ini.

Tujuan pertemuan ini digelar adalah sebagai bentuk persiapan pelantikan Presiden-Wakil Presiden. Diketahui, Prabowo dan Gibran akan dilantik pada 20 Oktober mendatang.

“Sebagai persiapan itu maka rencananya pimpinan MPR akan menghadap Presiden Joko Widodo, untuk menyampaikan undangan secara resmi, untuk mengundang Presiden RI hadir dalam acara pelantikan dan Wakil Presiden RI 20 Oktober di Istana Negara,” kata Ketua MPR RI Ahmad Muzani, Senin (14/10/2024).

Adapun pertemuan pimpinan MPR dengan Prabowo akan berlangsung hari ini di Kementerian Pertahanan (Kemhan) pukul 11.00 WIB. Sedangkan, pertemuan dengan Jokowi akan dilaksanakan di Istana Negara sekitar pukul 13.30 WIB.

Kemudian, pertemuan dengan Ma’ruf Amin di kediaman dinas Wapres di Jakarta Pusat sekitar pukul 16.30 WIB. Selanjutnya, bertemu dengan Gibran pada malam harinya.

“Selain itu Pimpinan MPR juga akan mengundang Wapres Ma’ruf Amin dan setelah itu pimpinan MPR akan bertemu dengan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka,” kata dia.

(Yos)

Tinggalkan Balasan