PJ Bupati Cilacap Akan Dijabat Kepala Dinkes Provinsi Jateng

PJ Bupati Cilacap Akan Dijabat Kepala Dinkes Provinsi Jateng

Cilacap, LINews – Kabar penunjukan pejabat sementara atau Pj sebagai Bupati Cilacap sementara yang akan dijabat oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dibenarkan Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri.

“Ya itu benar mas, Pj Bupati Kepala Dinas Kesehatan Jateng,” ungkap Awaluddin melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (17/11/2022).

Diketahui, Yunita Dyah Suminar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah akan menggantikan Tatto Suwarto Pamuji sebagai Pj Bupati Cilacap selama 2 tahun masa jabatan hingga 2024 mendatang.
Sementara itu, Tatto Suwarto Pamuji akan purna tugas sebagai Bupati Cilacap periode 2017-2022 pada tanggal 19 November 2022.

Kemudian, Surat Keputusan (SK) Pj Bupati telah dikeluarkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan diterima oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Cilacap pada Kamis (17/11/2022).

“Hari ini (SK diterima),” kata Awaluddin singkat.

BACA JUGA : Cilacap Menuju Kabupaten Sehat

Selanjutnya berkaitan dengan pelantikan Pj Bupati Cilacap direncanakan akan dilakukan pada tanggal 19 November 2022 di Semarang, Jawa Tengah.

“Pelantikan tanggal 19 November malam di Semarang,” ungkap Awaluddin.

Awaluddin berharap Pj Bupati Cilacap tersebut dapat amanah dan berhasil dalam memimpin Kabupaten Cilacap.

“Semoga bisa amanah dan sukses dalam memimpin Cilacap,” pungkas Awaluddin.

BACA JUGA : Sinergitas 3 Pilar Beserta BNN

Sebelumnya, DPRD Kabupaten Cilacap telah mengusulkan tiga kandidat untuk menjadi Pj Bupati Cilacap dan telah diajukan kepada Kemendagri.

Ketiga kandidat yang diusulkan tersebut yaitu Awaluddin Muuri selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap dan Sumaryo yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Cilacap.

Kemudian Dian Arinda Murni yang menjabat sebagai Staf Ahli Bupati. Adapun sejumlah usulan lainnya perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah dan Kementerian Dalam Negeri.

(Al S)