PJ Gubernur Riau, SF Hariyanto Siap Jalankan Amanah Presiden

PJ Gubernur Riau, SF Hariyanto Siap Jalankan Amanah Presiden

Pekanbaru, LINews – SF Hariyanto resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Riau oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. SF mendapat tugas khusus yang diberikan Presiden Joko Widodo.

“Pemimpin yang kuat tidak hanya sekedar memiliki kekuasaan, tapi juga harus memiliki follower yang baik dan yang lebih utama adalah memiliki konsep kerja. Artinya dalam masa jabatan ini, apa yang harus dikerjakan,” kata Tito usai pelantikan, Kamis (29/2/2024).

Tugas khusus itu langsung direspon SF setelah dilantik. SF memastikan akan bekerjasama dalam menjalankan tugas, menyelesaikan dan melanjutkan tugas yang ditinggalkan hingga menyelesaikan program dengan baik.

“Alhamdulillah, tadi saya sudah dilantik oleh Mendagri. Ada beberapa catatan kepada saya dan juga kepada rekan-rekan OPD, yakni kita harus bisa bekerjasama. Apalagi seorang pemimpin itu tidak bisa bekerja sendiri, harus bekerja sama. Selain itu, Mendagri juga mengingatkan bahwa pemimpin itu harus bisa memberikan contoh yang baik,” kata SF.

Untuk menjalankan semua itu, SF mengaku tidak bisa bekerja sendiri. SF memerlukan kerja tim agar keinginan besar tersebut bisa terwujud meskipun budaya kerja tim di Provinsi Riau sudah lumrah dikerjakan.

“Saya selaku yang dipercaya oleh Presiden Joko Widodo dan Mendagri, bahwa saya akan melaksanakan tugas dan amanah itu. Tetapi saya tidak bisa bekerja sendiri, saya bekerja dengan tim. Insyaallah tim Pemprov Riau sudah biasa melaksanakan itu,” tegas SF Hariyanto.

SF sendiri dilantik sebagai Pj Gubernur Riau menggantikan Gubernur Edy Natar yang habis masa jabatan pada 20 Februari lalu. Edy menjabat selama 3 bulan setelah dilantik pada November 2023 lalu karena Gubernur Syamsuar mundur.

(Agus)

Tinggalkan Balasan