Pj Walikota Buka Kejurda Pasi Kota Padangsidimpuan Tingkat Pelajar

Pj Walikota Buka Kejurda Pasi Kota Padangsidimpuan Tingkat Pelajar

Padangsidimpuan, LINews – Pj Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe SKM, M.Kes secara resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI) Kota Padangsidimpuan tingkat Pelajar SD, SMP dan SMA sederajat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh PASI Kota Padangsidimpuan memperebutkan piala Pj Walikota Padangsidimpuan yang bertempat di Stadion HM Nurdin Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Rabu (12/6/2024).

Dalam sambutannya, Pj Walikota Padangsidimpuan menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas terlaksananya Kejurda PASI tingkat pelajar SD, SMP dan SMA.

Kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antara pelajar dan pembinaan SDM di bidang olahraga agar dapat melahirkan bibit atlet yang berkualitas dan berpotensi untuk mewakili Kota Padangsidimpuan di tingkat Provinsi Sumatera Utara maupun Nasional.

“Kegiatan ini dapat merupakan ajang pembinaan agar dapat melahirkan bibit atlet berprestasi yang diharapkan akan dapat mewakili Padangsidimpuan di tingkat Provinsi Sumatera Utara dan Nasional. Kedepannya tentu kita mendukung dan mengharapkan agar tetap berkesinambungan,” ujar H Letnan.

Sebelumnya, Ketua PASI Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjalin persahabatan dan keakraban antara sesama pelajar serta ajang dalam mempersiapkan PASI Kota Padangsidimpuan dapat menuju Kejurda Atletik Sumatera Utara tahun 2024 yang akan digelar pada akhir bulan Juli kan mendatang.

Jumlah peserta yang mengikuti Kejurda ini sebanyak 9 Sekolah tingkat SD, 11 Sekolah tingkat SMP, dan 15 Sekolah tingkat SMA Sederajat. Selain itu ada juga 2 Sekolah dari Kabupaten Tapanuli Selatan (Kab Tapsel) dan dari Batalion 123 Rajawali pada tingkat Exebisi.

Untuk nomor lomba yang diperlombakan, kategori SD sederajat adalah lari 60 Meter Putera-Puteri dan lari estafet 4×50 Meter. Sedangkan, untuk kategori SMP-MTS dan tingkat SMA sederajat akan mengikuti lomba lintasan lari 100 meter, 400 Meter, dan 1500 Meter. Sedangkan nomor lapangan lompat jauh, tolak peluru, dan lempar lembang.

Ketua Panitia Kejurda Syamsul Lubis menambahkan bahwa sasaran kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk mencari bakat dan mengasah talenta dalam menyiapkan Atlet Kota Padangsidimpuan menuju pentas juara.

Kegiatan tersebut turut dihadir oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padangsidimpuan Roni Gunawan Rambe S.STP MSi, Plt Ketua KONI Kota Padangsidimpuan M. Ary Junaidi Lubis, mewakili Dandim, Danyon, Kejari, Polres, dan Kepala OPD serta pejabat lainnya.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan