PKS Bertemu Prabowo di Kartanegara

PKS Bertemu Prabowo di Kartanegara

Jakarta, LINews — Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan PKS baru diberikan kriteria-kriteria tertentu oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk posisi calon menteri di kabinet 2024-2029.

“Kemudian tadi PKS kemudian baru diberikan kriteria-kriteria yang pas untuk kemudian memasukkan,” kata Dasco usai pertemuan antara Prabowo dan elite PKS di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (11/10).

Dasco mengatakan jika kriteria tersebut sudah sesuai, kemudian tinggal menyetorkan nama kandidat calon menteri. Namun, ia engatakan PKS belum ada nama yang disetorkan dalam pertemuan tersebut.

“Jadi tadi itu belum ada nama yang dimasukkan,” kata dia.

Dasco mengatakan pertemuan PKS dan Prabowo sebagai momen PKS memberikan dukungan moral ke Prabowo jelang pelantikannya sebagai presiden 20 Oktober mendatang.

“Untuk kemudian bisa menjalani pelantikan dengan lancar,” kata dia

Dasco juga mengatakan banyak sosok yang mumpuni dan profesional di kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf saat ini yang dipertimbangkan untuk masuk kabinet pemerintahan Prabowo nantinya.

Meski begitu, Dasco enggan menjawab terkait nama-nama menteri Jokowi yang akan diangkat menjadi menteri lagi di kabinet Prabowo.

“Karena tidak mau mendahului pengumuman resmi,” kata dia.

PKS telah mengumumkan sikap untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran berdasarkan hasil musyawarah majelis syuro PKS ke-11 beberapa waktu lalu. Pada pertemuan elite PKS dan Prabowo hari ini, keduanya sepakat bekerja sama di pemerintahan mendatang.

(Don)

Tinggalkan Balasan