Polemik Beras Bulog, TKN Tegaskan Tak Pasang Stiker Prabowo-Gibran

Polemik Beras Bulog, TKN Tegaskan Tak Pasang Stiker Prabowo-Gibran

Jakarta, LINews – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran membantah pemasangan stiker di karung beras produksi Bulog yang viral di masyarakat. Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman, menegaskan tak pernah menjadikan beras itu sebagai komoditas politik.

“Dengan ini kami sampaikan bahwa tidak benar bahwa kalau ada tuduhan kami yang memasang stiker tersebut, lalu menjadikan beras itu sebagai komoditas politik untuk menguntungkan kami,” kata Habiburokhman saat jumpa pers di Jalan Sriwijaya, Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Habib menduga ada pihak yang berorkestra di balik isu ini untuk menyudutkan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran. Menurutnya, isu ini bergulir juga tak lepas dari elektabilitas Prabowo-Gibran yang tengah naik belakangan ini.

“Kami merasa ada pihak-pihak yang melakukan orkestrasi terkait pemberitaan tersebut agar menyudutkan kami, di saat elektabilitas Prabowo-Gibran sedang meroket,” ucap dia.

Sebelumnya, ramai di media sosial foto beras Perum Bulog atau beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) ditempeli foto pasangan calon nomor urut 2.

“Melanggar Konstitusi sudah. Melanggar aturan debat sudah. Melanggar netralitas aparat sudah. Melanggar integritas sebagai pejabat sudah. Sekarang pakai beras Bulog untuk kampanye juga,” ungkap salah satu akun yang mengunggah foto beras SPHP tersebut di X, dikutip Kamis, (25/1).

(Ary)

Tinggalkan Balasan