Polindra Gelar Seminar dan Expo Karya Mahasiswa

Polindra Gelar Seminar dan Expo Karya Mahasiswa

Indramayu, LINews – Dalam rangka memperingati Anniversary atau Dies Natalis ke-16, Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) menggelar beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya Expo hasil karya mahasiswa Polindra, Seminar Nasional yang menghadirkan narasumber dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), dan banyak lagi kegiatan lainnya. Rangkaian kegiatan ini, dimulai Juli hingga Oktober 2024 mendatang.

Ketua Panitia Dies Natalis Polindra Ke-16, Sukroni ST. MT. yang juga Dosen Polindra, menyampaikan, kegiatan Dies Natalis ke-16 Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, tahun 2024 ini Polindra mengadakan Dies Natalis ke-16 dengan rangkaian kegiatan yang dimulai sejak 8 Juli, karena merupakan tanggal beridirinya Polindra pada 8 Juli 2008, hinggga 6 Oktober yang merupakan tanggal penegrian Polindra pada 6 Oktober 2014.

Diketahui, Polindra sebelum menjadi kampus negeri, disebut Politeknik Indramayu.

“Kegiatan dilaksanakan selama tiga bulan, karena Direksi ingin adanya perubahan untuk setiap bulannya, kita akan ada kegiatan yang merupakan rangkaian kegiatan dari Diesnatalis ke-16,” papar Sukroni saat diwawancarai media, Senin (8/7/2024)

“Untuk hari ini, kita mengadakan dua kegiatan yaitu Expo dari tiga Jurusan yaitu Teknik, IT dan Kesehatan, serta seminar yang menghadirkan Narasumber dari Komesioner BNSP Bidang Pendidikan sekaligus juga Guru Besar FEB UIN Jakarta yaitu Prof Dr Amilin,” tambahnya.

Sukroni berharap, sesuai dengan tema Dies Natalis ke-16 yakni “16 Tahun Melangkah Bersama Menginpirasi Masa Depan untuk Menuju Kesuksesan”

“Kita juga Blbersinergi dengan berbagai elemen dari industri, Pengusaha, UMKM dan Lain-lain,” jelasnya.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) Rofan Aziz S.T.,M.T.,IP. kepada awak media menjelaskan, dilaksanakan Dies Natalis Polindra yang Ke-16 dengan mengundang Komesioner Pendidikan BNSP berharap Polindra bisa menyiapkan banyak lulusan bersertifikat kompetensi.

“Bukan hanya disiapkan di Indonesia, tetapi khususnya di Indramayu yang lulusan Polindra memiliki keuntungan dan keunggulan supaya mempunyai skill yang memiliki sertifikasi kompetensi,” jelas Rofan.

“Karena di Luar Negeri seperti Jepang, Korea, membutuhkan tenaga kerja yang mempunyai sertifikat kompetensi. untuk itu kita di Polindra akan mencetak lulusan-lulusan yang mempunyai Sertifikat Kompetensi,” imbuhnya.

Rofan Aziz berharap di Anniversary ke-16 ini dengan adanya sinergi bersama semua stakeholder, baik Pemerintah pusat maupun daerah, bisa membangun generasi emas, serta mampu mempersiapkan generasi agar bisa bersaing di dunia Industri, baik lokal, nasional, maupun internasional.

“Dan dengan pemerintah Daerah kita juga Sedang membuat tim vokasi daerah yang mudah-mudahan cepat terbentuk. Supaya Tenaga Kerja yang dibutuhkan Pemerintah daerah kita, dari Polindra akan mempersiapkan warga lokal kita bisa Bersaing di industri-industri,” tutupnya.

(Wari)

Tinggalkan Balasan