Politeknik Indramayu Gelar Ujian OSCE

Politeknik Indramayu Gelar Ujian OSCE

Indramayu, LINews – Mahasiswa Tingkat II Program Studi D3 Keperawatan Jurusan Kesehatan Politeknik negeri Indramayu (Polindra) Tahun Akademik 2023/2024 Menggelar Ujian Objective Structures Clinicak Examination (OSCE) Bertempat di Gedung Student Center (GSC) Politeknik negeri Indramayu Laboratorium Terpadu Lantai 3 Pada 22 Juli 2024 lalu.

Diikuti Peserta Mahasiswa tingkat 2 Jurusan kesehatan Program Setudi D3 Keperawatan Semester 4 Tahun Akademik 2023/2024 Politeknik Negeri Indramayu, Sejumlah 109 Mahasiswa :

Kelas A : 30 Mahasiswa

Kelas B : 26 Mahasiswa

Kelas C : 29 Mahasiswa

Kelas D : 24 Mahasiswa

Adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah:

1. Mahasiswa mampu mengidentifikasi permasalahan keperawatan sesuai dengan kasus yang disediakan pada stase keperawatan yang ditentukan,

2. Mahasiswa diharapkan mampu menguasai tindakan keperawatan sesuai dengan kompetensi dalam ketrampilan keperawatan,

3. Mahasiwa mampu menunjukkan sikap profesional dalam mempraktekkan ketrampilan keperawatan sesuai dengan perasat yang diujikan,

4. Mahasiswa meningkatkan ketrampilan dan kemampuan kritis sebagai bekal persiapan praktek keperawatan pada pembelajaran Program Magang Industri (PMI)

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) Rofan Aziz ST.,MT.,IPM Kepada Awak Media pada hari Senin tanggal 29 Juli 2024 dikantor Direktorat Polindra.

Sementara itu Koordinator OSCE Evi Supriatun, S.Kep., Ns., Kepada Awak media Mengatakan Kegiatan ini adalah Kegiatan Evaluasi atau Penilaian dan me-review tentang ketrampilan keperawatan pada Stase Praktek Klinik Keperawatan Dasar, Keperawatan Medikal Bedah, Keperawatan Maternitas, Keperawatan Anak, Keperawatan Jiwa, Keperawatan Gerontik dan Keperawatan Keluarga. Ujian OSCE dilaksanakan dengan 9 (Sembilan) Stase Keperawatan.

Mahasiswa Ujian merasa grogi sekaligus seru dalam menghadapi ujian OSCE.

“Grogi banget lihat pasien dan penguji OSCE, rasanya hampir belibet banget menyebutkan bagian-bagian dari organ tubuh pada phantom. Apalagi prinsip sterilnya, bikin deg deg an banget. Takut On. OSCE 2024 Seru Abis.” ucap salah satu mahasiswa.

(Wari).

Tinggalkan Balasan