Polres Bogor Kerahkan 1.967 Personel dalam Operasi Zebra Lodaya

Polres Bogor Kerahkan 1.967 Personel dalam Operasi Zebra Lodaya

Bogor, LINews – Polres Bogor menggelar apel pasukan untuk Operasi Zebra Lodaya 2024. Operasi tersebut digelar untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Hari ini baru saja kita melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2024. Untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, dan ketertiban, serta kelancaran dalam berlalu lintas,” kata Kabagops Polres Bogor Kompol Bayu Tri Nugraha, Senin (14/10/2024).

Operasi akan digelar mulai tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024. Bayu mengatakan sebanyak 1.967 personel dikerahkan dalam operasi tersebut.

“Personel 1.967 (yang dikerahkan), yang menjadi sasaran utama tadi kita sama-sama dengar yaitu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan mengurangi fatalitas korban,” jelasnya.

“Kemudian mengurangi titik kemacetan dan juga tentunya mengurangi pelanggaran lalu lintas yang terjadi di jalan raya,” lanjutnya.

Bayu mengatakan untuk pelanggar yang melanggar aturan lalu lintas akan ditindak berupa penilangan. Tilang dilakukan secara manual dan elektronik.

Bayu juga mengimbau anggotanya untuk tidak transaksional selama operasi berlangsung. Hal tersebut menjadi tugas perwira untuk mengawasi anggotanya.

“Tentunya itu tadi menjadi tugas dan kewajiban para perwira dari mulai Kanit, Kasat, dan lainnya untuk melekat pada anggota yang melaksanakan tugas penegakkan hukum,” jelasnya.

(Aj)

Tinggalkan Balasan