Polres Sukabumi Terjunkan Personel Brimob Kawal 263 Calon Bertarung di Pilkades Serentak

Polres Sukabumi Terjunkan Personel Brimob Kawal 263 Calon Bertarung di Pilkades Serentak

Sukabumi, LINews – Sebanyak 263 calon kepala desa (kades) dari 70 desa yang tersebar di 36 kecamatan, Kabupaten Sukabumi bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 hari ini, Minggu (8/5/2022).

Untuk mengamankan pesta demokrasi di desa itu, Polres Sukabumi mengerahkan ratusan personel, termasuk Brimob bersenjata lengkap.

Ratusan personel dari Polres Sukabumi yang dibantu oleh Brimob Polda Jabar dan TNI itu disiagakan di 70 desa untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades Serentak 2022.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan, dalam menjalankan amanat mengamankan pilkades serentak, personel Polri harus disertai dengan doa dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Mari kita selalu berdoa dan berserah diri kepada Tuhan serta meminta pertolongan kepada Nya. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Dedy Darmawansyah kepada seluruh personel yang akan berangkat menuju pengamanan di desa yang melaksanakan Pilkades serentak.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota  AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan, ada enam kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi yang masuk ke wilayah hukum Polres Sukabumi Kota yang ikut menyelenggarakan Pilkades serentak ini.

“Dalam mejaga berlangsunnya Pilkades ini, kita menurunkan 225 personil dibantu dari TNI dan petugas dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” kata Kapolresta Sukabumi.

AKBP Sy Zainal Abidin menuturkan, enam desa yang menggelar pilkades tersebut terdapat 194 TPS dan 88.395 daftar pemilih yang akan memilih calon kepala desa jagoan mereka.

Masyarakat dan pasangan calon diimbau menjaga kondusivitas saat pemilihan berlangsung dan setelahnya. “Mari kita sama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman dalam berlangsungnya Pilkades ini dan melahirkan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” ujar AKBP Sy Zainal Abidin. (Rus)