Polri Siapkan Pengamanan Berlapis di Debat Terakhir Capres

Polri Siapkan Pengamanan Berlapis di Debat Terakhir Capres

Jakarta, LINews — Polisi menyiapkan pengamanan berlapis dalam debat terakhir capres yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan 2.992 personel gabungan yang dikerahkan akan ditempatkan di tiga ring pengamanan tersebut.

Susatyo menjelaskan pengamanan ring 1 terletak di sekitar area debat, kemudian ring 2 terletak sekitar lobi pintu masuk JCC dan ring 3 terletak di sektor terluar, seperti pintu -pintu masuk le kawasan area GBK.

“Kami sudah menempatkan personel di ring 1, ring 2 dan ring 3. Pola pengamanan hari ini sudah kami persiapkan jauh-jauh hari sebelumnya, kami evaluasi pola pengamanan debat sebelumnya, sehingga pengamanan hari ini akan lebih baik,” kata Susatyo dalam keterangan tertulis.

Susatyo menyebut pihaknya belum melakukan penutupan jalan maupun pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi debat. Menurutnya, enutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas bakal diputuskan sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Untuk penutupan atau pengalihan arus lalu lintas, nanti melihat dinamika situasi di lapangan. Jika nanti menjelang kedatangan pasangan calon (Paslon) dan tim suksesnya terjadi kepadatan kendaraan, maka tentunya kami akan prioritaskan kendaraan Paslon,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan debat kelima Pilpres 2024 pada Minggu malam (4/2) di Jakarta Convention Center (JCC). Ini juga merupakan debat terakhir yang dihelat KPU.

Pada debat kelima, para calon presiden yang beradu gagasan. Mereka adalah Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Tema kali ini seputar kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM), inklusi, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi.

Debat terdiri dari enam segmen. Dipandu oleh dua moderator yang merupakan jurnalis TV One, yaitu Andromeda Mercury dan Dwi Anggia.

(Jhon)

Tinggalkan Balasan