Polsek Kalipucang Salurkan Air Bersih

Polsek Kalipucang Salurkan Air Bersih

Pangandaran, LINews – Polsek Kalipucang membantu masyarakat yang memerlukan kebutuhan air bersih, Sabtu (23/09/2023) 09.30 wib.

Dampak Musim kemarau/fenomena El Nino yang berkepanjangan menyebabkan sebagian wilayah di Kabupaten kalipucang mengalami kekeringan, sehingga tak sedikit warga di sejumlah kecamatan kesulitan mendapatkan air bersih.

Salah satunya yakni yang dialami warga di Dsn/Blok Ciawitali RT 02/05 desa pamotan kecamatan kalipucang kabupaten Pangandaran.

“Kami menyalurkan bantuan air bersih di hari ke 2 dengan menggunakan truk tangki bermuatan air bersih sebanyak 5000 liter berkerja sama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) kabupaten Pangandaran yang di kirim melalui bapa Wahyu dan Agus pirmansah bagian kedaruratan logistik. untuk warga yang kesulitan mendapatkan air bersih,” ujar Kapolsek kalipucang IPTU Iman Sudirman.

Penyaluran air difokuskan untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat terdampak kekeringan dengan data penerima sbb. Ibu Dariah pekerjaan Irt. 70 Thn. Ibu Eti 53 Thn.
Ibu Teti 28 Thn. Blok Ciawitali Rt 02/05 Ibu dan sabni 51 Thn. Blok Ciawitali Rt 01/05 Ibu Kamelia 34 Thn. Ibu Jasmi 40 Thn. Ibu Rohimah 70 Thn. Ibu Lutfi Arinda 23 Thn. Ibu Mimin 50 Thn. Ibu Kurniasih 54 Thn.

Menurut keterangan Bapa kotong 65 Thn, “kesulitan warga pada air bersih selama kurang lebih 6 bulan sudah meringankan ekonominya, karena setiap hari Bapa kotong harus membeli air dengan galon, setidaknya setiap hari capai Rp.1000, Rupiah dan untuk ukuran satu Cold Storage Turen, Rp 6000, Rupiah kepada bapa Suryono Dari daerah Dsn pamotan blok cilutung. untuk mandi, cuci dan masak bahkan dikonsumsi.”

“Aksi sosial tersebut bertujuan untuk membantu warga yang dilanda musibah dari dampak musim kemarau yaitu kekeringan sehingga warga masyarakat di sejumlah wilayah tersebut kesulitan mendapatkan air bersih,” jelasnya.

(Budi)

Tinggalkan Balasan