Polsek Kalipucang Sisir Setiap Sudut GPDI Jelang Peringatan Jumat Agung Wafat Isa Almasih

Polsek Kalipucang Sisir Setiap Sudut GPDI Jelang Peringatan Jumat Agung Wafat Isa Almasih

Pangandaran, LINews – Personel Polsek Kalipucang Polres Pangandaran menyisir berbagai sudut yang ada di empat GPDI Kalipucang, Langkah ini dilakukan jelang peringatan Jumat Agung Wafat Isa Almasih atau Paskah, Setiap sudut gereja dicek menggunakan alat metal detector dan anjing pelacak.

“Ada empat gereja yang kami lakukan pemeriksaan, yakni GPDI Kalipucang, dan GPDI Horeb Kalipucang Semuanya dalam keadaan aman.

pengurus Gereja GPDI Horeb Kalipucang.Pendeta RirisMegawati Nababan, menyampaikan apresiasi kepada Polres Pangandaran. Baginya, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian kepolisian kepada Jemaah Gereja GPDI Horeb Kalipucang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Pangandaran yang telah melaksanakan pemeriksaan gereja jelang peringatan Jumat Agung Wafat Isa Almasih. Semoga kegiatan nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Pangandaran AKBP HIDAYAT S.H.,S.I.K., mengungkapkan pihaknya siap memberikan pelayanan pengamanan rangkaian kegiatan Jumat Agung Wafat Isa Almasih bagi umat Nasrani di Kabupaten Pangandaran.

Pihaknya akan menempatkan personel di tiap gereja. “Proses pengamanan di setiap Gereja akan dilakukan secara terbuka maupun tertutup.

Kami juga akan bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Pangandaran,” ungkapnya.

AKBP HIDAYAT menegaskan akan melaksanakan pengamanan rangkaian peringatan Wafat Isa Almasih secara maksimal dan proporsional.

Sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Pangandaran tetap dalam keadaan kondusif.

(**BD**)

Tinggalkan Balasan