PORDES Banjaran Jilid Ke-4 Tahun 2023 Tingkatkan Tali Silaturahmi Sesama Warga Masyarakat

PORDES Banjaran Jilid Ke-4 Tahun 2023 Tingkatkan Tali Silaturahmi Sesama Warga Masyarakat

Kab. Bandung, LINews – Ribuan masyarakat Banjaran ramaikan pelaksanaan Pekan Olah raga Desa (Pordes) Banjaran yang dilaksanakan di alun-alun Banjaran Minggu (26/2)

Pordes jilid ke-4 tahun 2023 ini di awali dengan pelaksanaan kegiatan gerak jalan santai ,yang mana dalam pembukaan tersebut di lakukan oleh Camat Banjaran Drs. Ika Nugraha, di dampingi Kapolsek Banjaran Kompol Heri Nuryadi S.H M.H, serta Danramil Banjaran.

Walaupun dalam pelaksanaan Gerak jalan/jalan santai cuaca lagi tidak bersahabat, sehingga para peserta gerak jalan di guyur hujan, namun semua itu tidak mengendorkan semangat para peserta, dengan semangatnya terus berjalan sampai tiba lagi di finish.

Ika Nugraha mengharapkan, “dengan kegiatan Pordes kali ini mudah-mudahan salah satunya bisa menjaring atlet dari warga masyarakat yang ada di kecamatan Banjaran, dan mudah-mudahan ini salah satu ajang kompetisi olahraga, juga merupakan ajang silaturahmi untuk mempererat warga masyarakat yang ada di lingkungan kecamatan Banjaran dan sekitarnya,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Kepala Desa Banjaran H. Dadang Hemayana A. M.d mengatakan, pekan olah raga desa (Pordes) merupakan agenda ajang olahraga dua tahunan Desa, yang mana pordes kali ini merupakan jilid yang keempat, dengan dilaksanakannya pordes ini merupakan ajang pembinaan bagi masyarakat yang berkaitan dengan olah raga.

Menurut Dadang, “Kegiatan ini merupakan suatu bentuk dukungan kepada pemerintahan kabupaten Bandung, yang mana kegiatan pordes ini merupakan salah satu program Bupati dalam penyelenggaraan olahraga di desa- desa, untuk mencari bibit-bibit unggul dan generasi penerus di bidang olahraga, dimana Banjaran dulu dikenal sebagai Ikon kegiatan di bidang olah raga seperti Voli ball dan sepak Bola.” ungkapnya.

Lanjut “Kegiatan ini di laksanakan untuk membangkitkan semangat para generasi muda warga desa Banjaran khususnya, yang mana sebagai penunjangnya kini sudah dibangun lapangan volly ball di alun-alun Banjaran, sehingga nanti di Desa Banjaran ini akan tercipta Sumberdaya manusia yang unggul di bidang olah raga, Jadi dengan kegiatan (Pordes) ini diharapkan akan muncul bibit-bibit unggul sehingga dapat bersaing di tingkat kabupaten.” Ucapnya.

(A.rus)

Tinggalkan Balasan