Prabowo di Sulut, Putra Terbaik Minahasa untuk Bangsa

Prabowo di Sulut, Putra Terbaik Minahasa untuk Bangsa

Jakarta, LINews — Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengajak masyarakat Lawongan, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) untuk memilihnya di Pilpres 2024.

Ia mempersilahkan masyarakat memilih partai apapun dari Koalisi Indonesia Maju untuk pileg. Namun, Prabowo mengajak masyarakat memilih nomor 2 di Pilpres.

“Silakan anda pilih partai mana saja yang anda suka, tapi saya minta dukungan presiden dan wakil presiden. Mohon coblos nomor dua, kapan lagi ada Putra Minahasa masuk istana,” kata Prabowo di Lapangan Schwarz, Langowan, Sulawesi Utara, Senin (5/2).

Prabowo mengatakan setengah darahnya adalah darah Minahasa lantaran ibunya, lahir dan besar di Lawongan. Ia berharap restu dari masyarakat.

“Saya datang ke tempat leluhur saya, hari ini saya minta doa restu, saya minta dukungan saudara-saudara sekalian,” katanya.

Sebelum pamit, Prabowo sempat berjanji bakal membuat sekolah unggulan di Lawongan. Ia ingin mewujudkan itu meski tidak terpilih dalam Pilpres 2024.

“Saya punya niat, saya ingin membuat sekolah unggulan di sini. Jadi presiden atau tidak jadi presiden, saya ingin buat sekolah unggulan di sini,” katanya.

Dalam kunjungan ke Sulut ini, Prabowo salah satunya ditemani oleh Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Jenderal (purn) Wiranto.

Prabowo dan Wiranto sempat bernyanyi dan berjoget bersama di atas panggung. Dua pensiunan TNI AD ini di antaranya bernyanyi lagu Sio Mama, O Ina Ni Keke, Sajojo hingga Poco-Poco.

Setelah dari Lawongan, Prabowo dan rombongan menemui puluhan ribu masyarakat Sulawesi Utara di Lapangan KONI Sario, Manado.

Kedatangan Prabowo langsung disambut riuh masyarakat yang menunggunya sejak pagi.

Di momen itu, Prabowo dan masyarakat Sulut bernyanyi bersama lagu-lagu kampanye paslon Prabowo-Gibran. Prabowo juga ikut berjoget dengan puluhan ribu masyarakat Sulut yang memadati Lapangan KONI Sario meski diguyur hujan.

(Karlin)

Tinggalkan Balasan