Prabowo Hadiri Rakernas Apdesi di Jambi

Prabowo Hadiri Rakernas Apdesi di Jambi

Jambi, LINews – Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) 2023 di Jambi. Prabowo menyampaikan pidatonya dalam acara itu.

Awalnya, Prabowo menyampaikan apresiasinya terhadap Apdesi yang telah mengundang dirinya. Dia menyebut Apdesi merupakan kawan seperjuangannya yang lama.

“Apdesi bagi saya adalah kawan seperjuangan yang lama, saya sudah berjuang bersama kalian dari belasan tahun yang lalu saudara-saudara sekalian,” kata Prabowo di lokasi, Rabu (26/7/2023).

Dia berbicara terkait perjuangan untuk menaikkan dana desa menjadi Rp 1 miliar. Perjuangan itu, kata Prabowo, telah berlangsung sejak tahun 2009 hingga akhirnya tahun 2013.

“Kita kalau saudara ingat dari sejak tahun 2009-2010 terus kita perjuangan dana desa dan pada tahun 2013 saya menandatangani piagam komitmen kepada Apdesi untuk memperjuangkan dana desa Rp 1 miliar satu desa, tahun 2013,” ucapnya.

“Dan demikian nanti contohnya ada piagam bisa kita tinggalkan di sini. Di garis merah itu bunyinya adalah deklarasi ini dibuat di hadapan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia, tanggalnya 26 Oktober 2013,” tambahnya.

Hingga akhirnya di tahun 2014, DPR menurut Prabowo meloloskan Undang-Undang Desa. Ia pun membanggakan partainya yakni Gerindra yang menjadi salah satu pelopornya.

“Dan alhamdulillah 2014 DPR meloloskan UU Desa yang salah satu pelopornya adalah partai saya kebetulan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, acara Rakernas Apdesi 2023 digelar di Balairung Univeritas Negeri Jambi di Kawasan Mendalo, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi. Selain Prabowo, Gubernur Al Haris juga mengundang dua tokoh lainnya yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Kedatangan keduanya masih ditunggu. Rakernas Apdesi 2023 di Jambi berlangsung hingga 27 Juli 2023.

(Herman)

Tinggalkan Balasan