Prabowo Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-78

Prabowo Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-78

Jakarta, LINews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara HUT ke-78 Bhayangkara 2024. Jokowi menyapa para penjabat hingga purnawirawan Polri yang hadir.

Upacara berlangsung di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024). Jokowi mulanya menyapa Wapres Ma’ruf Amin.

“Yang saya Wakil Presiden Republik Indonesia beserta Ibu, yang saya hormati Ibu Negara ke-4 RI Ibu Hj Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. Yang saya hormati Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 RI Bapak H Muhammad Yusuf Kalla. Yang saya hormati ketua dan dan wakil ketua lembaga-lembaga tinggi negara,” kata Jokowi mengawali amanatnya.

Jokowi kemudian menyapa Menhan sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto. Tampak Prabowo berdiri sambil memberikan hormat kepada Jokowi.

“Yang saya hormati Presiden terpilih RI Bapak Prabowo Subianto,” ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan peserta upacara.

Tak lupa Jokowi menyapa para duta besar negara sahabat. Jokowi juga menyapa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

“Yang Mulia, para duta besar negara sahabat, para menteri Kabinet Indonesia Maju, yang saya hormati Kepala Kepolisian RI beserta keluarga besar Polri. Yang saya hormati Panglima TNI beserta seluruh jajarannya. Sesepuh, senior, dan para purnawirawan Polri yang saya hormati, hadirin sekalian yang saya muliakan,” kata Jokowi.

“Pertama-tama saya ingin menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada seluruh keluarga besar Polri di manapun saudara-saudara bertugas,” imbuhnya.

(Arya)

Tinggalkan Balasan