Prabowo Mulai Lawatan ke Eropa

Prabowo Mulai Lawatan ke Eropa

Jakarta, LINews – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan presiden terpilih yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tengah memulai kunjungannya ke Eropa. Ia membenarkan bahwa saat ini Prabowo berada di Jerman.

“Ya memang beliau mulai hari ini lawatan ke Eropa,” ujar Muzani di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (22/5/2024). Muzani menjawab kabar bahwa Prabowo sedang berada di Jerman.

Ketika ditanyai apakah perjalanan Prabowo tersebut sebagai Menteri Pertahanan atau presiden terpilih Muzani tak menjawab. Ia menyebut akan mengecek terlebih dahulu tujuan Prabowo ke sana.

“Ya saya harus cek dulu,” katanya.

Seperti diketahui, pada Jumat (17/5), Prabowo sempat menghadiri undangan dari Gubernur Jenderal Australia David Hurley di Jakarta. Prabowo mengatakan pertemuan itu merupakan kesempatan untuk memperkuat hubungan kedua negara.

Pada Minggu (19/5) malam Prabowo juga bertemu dengan CEO SpaceX Elon Musk. Keduanya sempat makan malam bersama di sela acara pembukaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

Pada Senin (20/5), Prabowo juga menghadiri KTT World Water Forum ke-10 di Bali. Pada momen itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat memperkenalkan Prabowo sebagai presiden terpilih RI.

(Donny)

Tinggalkan Balasan