Presiden FIFA Gianni Infantino Pakai Kopiah saat Ngobrol Bareng Jokowi

Presiden FIFA Gianni Infantino Pakai Kopiah saat Ngobrol Bareng Jokowi

Jakarta, LINews – Presiden FIFA Gianni Infantino memakai kopiah saat mengobrol dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Momen itu terjadi saat Jokowi menerima Infantino dan rombongan di Istana Negara, Jumat (10/11/2023).

Rencananya hari ini, Jokowi bakal memberikan anugerah Tanda Kehormatan Bintang Jasa kepada Infantino. Namun, sebelum itu, Jokowi mengajak Infantino dengan timnya mengobrol bersama pada satu meja yang cukup panjang di Istana Negara.

Yang menarik, Infantino dan rombongannya datang mengenakan kopiah hitam untuk melengkapi jas dan celana hitam, kemeja putih, serta dasi merah yang mereka pakai.

Dalam momen itu, Jokowi ditemani Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Sementara dalam rombongan Infantino tampak mantan wasit legendaris, Pierre Luigi Collina, yang kini menjabat Ketua Komite Wasit FIFA.

Suasana tersebut terlihat penuh keakraban. Tampak mereka saling melempar senyum dan tawa dalam obrolannya.

Keharmonisan ini sekaligus untuk menyambut momen Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia yang akan dibuka di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam nanti.

Sebelumnya, Presiden Jokowi akan memberikan Tanda Kehormatan Bintang Jasa kepada Presiden FIFA Gianni Infantino.

“Hari ini, rencananya akan dijadwalkan pertemuan Bapak Presiden dengan Presiden FIFA. Karena ada beberapa agenda Bapak Presiden hari ini yg juga dihadiri Presiden FIFA. Pertama, Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa dari Presiden kepada Presiden FIFA di Istana Negara,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Jumat (10/11/2023).

Presiden Jokowi, kata Ari, juga akan ikut serta menemani Gianni untuk meresmikan Kantor FIFA di Menara Mandiri II Jakarta.

Setelahnya, Presiden Jokowi yang juga ditemani Infantino akan hadir pada pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya malam ini.

“Kedua, peresmian Kantor FIFA di Jakarta. Ketiga, pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya,” kata Ari.

Diketahui, Piala Dunia U-17 2023 akan segera dimulai pada Jumat (10/11/2023) ini di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Opening ceremony akan digelar sebelum kick-off babak pertama antara Timnas Indonesia U-17 kontra Ekuador U-17 yang dimainkan pada pukul 19.00 WIB.

(Donald)

Tinggalkan Balasan