Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Infrastruktur IKN

Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Infrastruktur IKN

Penajam Paser, LINews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pembangunan infrastruktur kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (25/10/2022). Jokowi menyampaikan sejumlah progres infrastruktur seperti pengembangan lahan serta akses jalan berjalan dengan baik.

“Land development untuk kementerian, untuk gedung wakil presiden, untuk gedung presiden, semuanya sudah saya lihat dalam proses persiapan-persiapan. Pembangunan infrastruktur jalan juga sudah dimulai, utamanya yang jalan tol dari IKN ke Balikpapan. Saya kira ini progres yang baik,” ucap Jokowi.

BACA JUGA: Jokowi Sambut PM Palestina di Istana Bogor

Menurut Jokowi progres secara keseluruhan bakal terlihat pada bulan Januari mendatang. Dia berharap pembangunan wilayah IKN dapat terus berjalan dengan baik.

“Nanti bisa kita lihat di bulan Januari insya Allah, bukan hanya gedung-gedungnya pemerintah, tetapi private sector, sektor swasta, investor, PPP (public private partnership) sudah pada masuk dan mulai,” kata Jokowi.

Jokowi menyebut pelabuhan di wilayah IKN juga nantinya akan dikembangkan untuk transportasi publik.

BACA JUGA: istanaPresiden Akan Sanksi Tegas Instansi yang Tak Pakai Produk Dalam Negeri

Melihat berbagai progres tersebut, Jokowi pun optimistis upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang bisa digelar di IKN.

“Ya kalau kerjanya seperti ini saya kira insya Allah bisa, harus optimistis,” ujar Presiden.

(Vhe)