Presiden Korsel-PM Jepang Tiba di Bali

Presiden Korsel-PM Jepang Tiba di Bali

Denpasar, LINews – Sejumlah pemimpin dunia terus berdatangan ke Bali menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Setelah Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Menteri Luar Negeri Rusia, giliran Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk-yeol dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida tiba di Indonesia.

Momen kedatangan pesawat dua pemimpin Negara di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (13/11/2022) itu diunggah di Akun Instagram G20Indonesia. Presiden Yoon menggunakan pesawat putih berkelir biru dan merah. Ada tulisan Korea di pesawat tersebut.

“Welcome H.E. Yoon Suk-yeol, the President of the Republic of Korea to Bali for G20 Bali Summit 2022,” tulis akun Instagram G20.

Seusai mendarat dan turun dari pesawat, Presiden Yoon langsung disambut tarian khas Bali. Tampak sejumlah pejabat mendampingi kunjungan Presiden Yoon itu. Perwakilan pemerintah Indonesia yang menyambut yaitu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Kemudian, selang beberapa saat, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida juga tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Dia tiba dengan pesawat putih dengan motif merah di bagian tengah dan tulisan ‘Japan’ di badan pesawat.

(Kade)