Puncak Bogor Diserbu Wisatawan

Puncak Bogor Diserbu Wisatawan

Bogor, LINews – Polisi menerapkan rekayasa lalu lintas ganjil genap dan one way untuk mengurangi kepadatan kendaraan di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jaw Barat. Tercatat hingga siang ini, sebanyak 22 ribu kendaraan telah memasuki Jalan Raya Puncak.

“Data yang kami himpun dari GT Ciawi untuk hari ini sampai dengan pukul 12.30 WIB tadi terpantau ada 22 ribu kendaraan,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata kepada wartawan di Simpang Gadog, Sabtu (24/12/2022).

Saat ini one way dari Puncak menuju arah Jakarta baru saja berakhir. One way dilakukan secara situasional melihat volume kendaraan di Jalan Raya Puncak.

Situasi lalu lintas di Simpang Gadog sendiri nampak lancar. Kepadatan kendaraan terjadi pada sejumlah bottleneck di Jalan Raya Puncak.

“Seperti sebelumnya, karena sarananya akibat bottle neck. Pertama ada di Pasir Muncang, Megamendung, Taman Safari, Pasar Cisarua, dan Gunung Mas sendiri,” ungkapnya.

Ganjil genap selama one way tidak diterapkan. Apabila arus lalu lintas telah normal dua arah, maka ganjil genap kembali diterapkan.

Pada hari biasanya, kendaraan yang masuk Jalan Raya Puncak berkisar di angka 18 ribu. Sementara di hari kemarin, terdapat hampir 32 ribu kendaraan memasuki Jalan Raya Puncak.

“Jadi per tiga jam kita update situasi dari arus lalin dari GT,” pungkas Dicky.

(Kontributor LINews)