Puncak Fest 2023 Diharapkan Gaet Wisatawan Berkunjung ke Bogor

Puncak Fest 2023 Diharapkan Gaet Wisatawan Berkunjung ke Bogor

Bogor, LINews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar Puncak Fest 2023 di Rest Area Puncak, Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, pada 25-27 Desember 2023.

Festival ini dibuka oleh Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Wawan Hikal Kurdi, Senin (25/12).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Wawan Hikal Kurdi berharap Puncak Fest tidak hanya sekadar seremonial tetapi bisa mendatangkan makin banyak wisatawan ke Puncak.

“Puncak Fest ini jangan hanya seremonial tapi harus bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Bogor,” kata Wawan saat dihubungi, Rabu (27/12/2023).

Dia berharap Puncak Fest menjadi agenda rutin tahunan Pemkab Bogor.

“Acara ini harus didukung oleh Pemkab Bogor khususnya Dinas Pariwisata karena akan berdampak pada perekonomian masyarakat di kawasan Puncak,” paparnya.

Politisi Partai Golkar ini juga meminta Pemkab Bogor memaksimalkan fungsi Rest Area Puncak untuk menghidupkan sektor UMKM.

“Disbudpar Kabupaten Bogor dan Perumda PT Sayaga Wisata harus lebih rajin menggelar beragam event, baik berupa jalan sehat, tea walk, maupun event-event sport and tourism lainnya agar perekonomian terus menggeliat,” ungkap Wawan.

Sebelumnya, Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan Puncak Fest 2023 merupakan wujud konkrit sinergi dan kolaborasi para stakeholder pariwisata Kabupaten Bogor untuk bersama-sama memajukan wisata Kabupaten Bogor secara terstruktur, masif dan sistematis.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan sektor pariwisata, budaya, UMKM dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Iwan menerangkan potensi pariwisata Kabupaten Bogor perlu dipromosikan secara masif.

Tak hanya itu, keamanan dan kenyamanan terus ditingkatkan agar pariwisata Kabupaten Bogor semakin berdaya saing.

“Kesuksesan pariwisata adalah hasil kerjasama semua pihak. Butuh komitmen dan tekad bersama pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam menyuguhkan keindahan alam, adat istiadat dan keramah tamahan untuk memikat wisatawan,” tuturnya.

Puncak Fest 2023 ini melibatkan para pelaku UMKM, budayawan, seniman, olahragawan se-Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini dilakukan secara sinergi antara Pemkab Bogor, Badan Promosi Wisata, PHRI dan lainnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan