Rafting Alamanda  Caringin Buka Harga Promo

Rafting Alamanda Caringin Buka Harga Promo

Bogor, LINews – Indonesia memeng memiliki alam yang indah, seakan kita tidak pernah habis untuk mengunjungi tempat wisata alam yang begitu menakjubkan. Salah satu daerah yang memiliki tempat wisata menakjubkan adalah Kecamatan Caringin. Kecamatan Caringin merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kecamatan yang terletak disebelah selatan Kabupaten Bogor ini berjarak kurang lebih 26 km dari Kota Bogor. Akses perjalanan menuju ke sana tidak lah sulit, bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi dapat menggunakan transportasi umum.

Berbicara mengenai tempat wisata, Kecamatan Caringin memiliki cukup banyak tempat wisata. Salah satunya wisata yang banyak di cari oleh masyarakat yaitu tempat wisata yang kental dengan rasa alamnya. Caringin memilik potensi wisata yang lebih dominan kepada wisata alam salah satunya yaitu wisata arung jeram atau biasa disebut dengan istilah rafting.

Arung jeram ini sendiri dilakukan di sepanjang kali Cisadane. Cisadane adalah sungai asli berasal dari mata air gunung Pangrango yang banyak dimanfaatkan sebagai lokasi wisata sekaligus olahraga bagi masyarakat yang hobi dalam dunia adventure.

Untuk melakukan wisata rafting ini, kita cukup datang ke provider yang menyediakan fasilitas untuk berarung jeram. Salah satunya adalah Alamanda rafting yang merupakan pelopor wisata rafting di Kecamatan Caringin tidak hanya menyediakan wisata rafting, alamanda juga menyediakan beberapa permainan seperti pointball dan flying fox, namun wisata rafting lah yang paling banyak diminati oleh masyarakat.

Di alamanda rafting sendiri memberi harga yang relatif murah dan di bulan ini sampai Agustus 2023 ada harga promo” di Alamanda sangat murah, karena harga yang ditawarkan hanya sekitar Rp 175.000,- sampai Rp 280.000,- itu semua sudah termasuk snack dan transportasi ke tempat rafting di tambah asuransi jiwa” kata Imam Faisal selaku Direktur utama operasional Alamanda rafting.

“Biasanya turis lokal berkunjung setiap sabtu-minggu sedangkan turis asing akan berkunjung di hari senin-jumat” ujar Imam saat di temui di Alamanda rafting pada hari Sabtu, 22 Juli 2023.

” Alamanda rafting, ada dua rute arung jeram, ada yang berjarak 7 km, dan ada yang 11 km. Satu kali melakukan wisata arung jeram, wisatawan akan mengarungi sungai selama kurang lebih satu sampai dua jam. Untuk jarak 7 km di mulai dari caringin, sedangkan jarak 11 km di mulai di Desa Muara Jaya” Jelasnya.

Keduanya akan berakhir di Ciherang Pondok, dan peserta akan di jemput untuk kembali ke tempat start awal dengan transportasi yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola Alamanda Rafting.

“Pengunjung yang dapat bermain rafting tidak hanya orang dewasa namun juga anak-anak. Keamanan untuk bermain rafting di Alamanda juga telah dipersiapkan seperti perlengkapan standar, pemandu yang sudah terlatih yang akan memandu dan menjaga keamanan untuk anak-anak, remaja dan dewasa. Pengunjung akan dipandu oleh pemandu yang profesional dan di lindungi asuransi, di samping itu akan diberikan sertifikat” tambah Imam Faisal.

Sebelum bermain, pengunjung akan diberikan arahan mulai dari cara pertolongan untuk di arus, cara arum jeram, dan bagaimana caranya jika terjadi kecelakaan, olehkarena itu kami minta kerjasama ke semua pihak agar wisata yang ada di kabupaten Bogor ini khususnya Alamanda rafting yang ada di kecamatan caringin ini agar lebih di kenal di seluruh Nusantara.

(Rsd)

Tinggalkan Balasan