Rapat Pleno Pilkades Serentak Desa Ciparakan Pengundian Nomor urut, Dua Calon Kades

Rapat Pleno Pilkades Serentak Desa Ciparakan Pengundian Nomor urut, Dua Calon Kades

Pangandaran, LINews – Pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Ciparakan Kecamatan Kalipucang sudah memasuki tahapan paling krusial. Rabu (19/04/2023),

Panitia pilkades Desa kalipucang menggelar rapat pleno membuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon di Pendopo Balai Desa Ciparakan, Kecamatan kalipucang.

Hadir pada kesempatan tersebut
Camat Kalipucang Bapak H. BANGI S.Pd.Fis,. MPD, Kapolsek Kalipucang IPTU IMAN SUDIRMAN, DANRAMIL 1319 Kalipucang Kapten Inf. SUJONO, Ketua Panitia Pilkades Ciparakan DODO PRAYODO, beserta jajarannya, Ketua BPD Desa Ciparakan beserta anggota, Balon Kades Ciparakan sdr. SARJI, Balon Kades Ciparakan Wapan, PPS Desa Ciparakan, Tokoh masyarakat Desa Ciparakan.

Pilkades tahun 2023 kali ini desa Ciparakan diikuti 2 calon yakni Bapa Sarji, Bapa Wapan. Calon akan bertanding di ajang pilkades serentak.

Camat kalipucang dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini adalah penetapan penetapan, dari calon calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara.

Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon yang sudah tuangkan dalam tata cara yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia.

Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional imbuhnya.

Ketua penjaringan dan penyaringan calon Kades, membacakan berita acara penetapan calon Kades menjadi calon Kades dan melanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut. Mekasisme pengundian ada 2 segment, yaitu pengambilan nomor undi dan selanjutnya pengambilan nomor urut.

Untuk pengambilan nomor undi, calon bersama-sama mengambil 1 kertas undian dan di buka bersama, yang mendapatkan nomor undi kecil mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama

Ketua Panitia, pratik saat memberikan pengarahan kepada kelima calon yang mengharapkan agar pilkades desa Ciparakan damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai.

Hasil Pengundian, Penetapan Pengumuman nomor urut calon Kepala Desa Ciparakan Kecamatan Kalipucang adalah
Nomor Urut 1 (satu) SARJI, Dusun Ciparakan RT 03/01.
Nomor Urut 2 (Dua) WAPAN, Dusun Bantardawa RT. 01 RW. 04 Ciparakan.

Data terkait Pilkades, Jumlah penduduk Desa Ciparakan : 2582.
Jumlah pemilih: 2121,

Jumlah dusun :. 4. Jumlah RT :. 23 RT, Jumlah RW : 7 RW denganLuas wilayah  1732,54 Ha.

TPS 1 :. 417, TPS 2 :. 425, TPS 3 :. 427, TPS 4 :. 441, TPS 5 : 385
Total : 2.095.

(BD)

Tinggalkan Balasan