Rapat Sosialisasi PT Pramucipta Cemerlang

Rapat Sosialisasi PT Pramucipta Cemerlang

Sumedang, LINews – Rapat Sosialisasi terkait adanya Kegiatan Penambangan Batuan Jenis Tertentu Komoditas Tanah Merah yang dilaksanakan oleh PT. Pramucipta Cemerlang yang berlokasi di area PT. Kewalram Unit 2 Desa Cikahuripan Kec. Cimanggung Kab. Sumedang

Pada hari Rabu tanggal 25 Januari 2023 dimulai pukul 09.30 wib Bertempat di Aula kantor Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung Kab. Sumedang telah dilaksanakan Rapat Sosialisasi terkait adanya Kegiatan Penambangan Batuan Jenis Tertentu Komoditas Tanah Merah yang dilaksanakan oleh PT. Pramucipta Cemerlang yang berlokasi di area PT. Kewalram Unit 2 Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Kegiatan rapat sosialisasi tersebut dihadiri oleh Sdr. Ari A.S, PT. ARHI Karya Mandiri yang mendapat kuasa penuh penataan lahan PT. Kewalram Unit 2 dari PT. Pramucipta Cemerlang, Kepala Desa Cikahuripan Vera Vaisal, Kepala Desa Sindanggalih Eddy Setiawan S.H, Kepala Desa Sindangpakuon Yudi Hamdansyah, S.Pd, Ketua BPD Cikahuripan Cepi, Ketua BPD Sindanggalih Wawan Tarwan, Ketua BPD Sindangpakuon Yanto Rahman, Babinmas Cikahuripan Aiptu Ahmad Subekti, Babinmas Sindangpakuon Aipda Sandy Surya Lesmana, Babinsa Cikahuripan Serka Dedi Firmansyah, Babinsa Sindanggalih Sertu Budi, Babinsa Sindangpakuon Sertu Amin, Perwakilan Para Ketua RW dan Tokoh Masyarakat dari 3 Desa yg terlintasi yang hadir sebanyak 35 Orang

Adapun pembahasan rapat sosialisasi tersebut antara lain :

– Pembahasan terkait ijin lingkungan dan dampak yg ditimbulkan dari kegiatan pengangkutan tanah yg dilakukan oleh PT. Pramucipta Cemerlang.

– Pembahasan Dampak yang ditimbulkan dari kegiatan yang dilakukan oleh PT. Pramucipta Cemerlang serta upaya yang telah dan akan dilakukan oleh pihak Perusahaan atas dampak yang terjadi baik secara moril maupun materil.

Pembahasan terkait CSR/konvensasi yang diberikan perusahaan untuk warga masyarakat yg terdampak.
Adapun hasil kesepakatan dari rapat sosialisasi tersebut dibuatkan berita acara sebagai berikut :

1. Bahwa pihak pengusaha dalam hal ini PT. Kewalram Unit 2/PT. Pramucipta Cemerlang/PT. ARHI Karya Mandiri siap untuk membangun kolam penampungan air, pelebaran Drainase diwilayah.

2. Bahwa pihak PT. ARHI Karya Mandiri siap melakukan Sosialisasi pada warga terdekat yang terkena dampak dari proyek tersebut.

3. Bahwa pihak PT. ARHI Karya Mandiri siap membersihkan tanah yang jatuh diwilayah jalur yang terlintasi armada.

4. Bahwa pihak dari 3 (tiga) kepala Desa, BPD dan perwakilan RW yang terlintasi, mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilaksanakan oleh Sdr. H. Ari Amir Santoso untuk kepentingan PT. Kewalram Unit 2, PT. Pramucipta Cemerlang dan PT. ARHI Karya Mandiri.

A. Bahwa rapat Sosialisasi tersebut dalam rangka menempuh ijin lingkungan terkait adanya Kegiatan Penambangan Batuan Jenis Tertentu Komoditas Tanah Merah yang dilaksanakan oleh PT. Pramucipta Cemerlang di area PT. Kewalram Unit 2 yang sedang melakukan proyek perluasan bangunan pabrik untuk produksi.

B. Bahwa pada prinsipnya warga masyarakat yang terdampak langsung maupun tidak langsung tidak keberatan mendukung adanya kegiatan yg dilakukan oleh PT. Pramucipta Cemerlang di wilayah Desa Cikahuripan, selama kegiatan tersebut tidak berdampak adanya kerugian bagi masyarakat maupun pengusaha.

(Ade MS)

Tinggalkan Balasan