Ratusan Satpol PP Muara Enim Serbu Kantor BKPSDM

Ratusan Satpol PP Muara Enim Serbu Kantor BKPSDM

MUARA ENIM, LINews – Ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) berpakaian lengkap mendatangi kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Muara Enim, Selasa (12/9/2023). Mereka menuntut agar diangkat menjadi pns atau PPPK.

Dari pantuan LINews, ada sekitar 300 anggota Satpol PP. Disebutkan mereka telah lama menunggu untuk bisa mendapat kepastian akan status mereka yang selama ini honor.

Di antara mereka sudah ada yang mengabdi sekitar 10 tahun. Mereka pun meminta Pemda melalui BKPSDM memberikan mereka kesempatan agar bisa merubah statusnya menjadi PNS atau PPPK.

Bermodal spanduk dan pengeras suara, para masa aksi yang dijaga ketat oleh pihak kepolisian ini berorasi menyampaikan tuntutan mereka. Dalam aksi ini, pos-pos penjagaan yang selama ini dijaga petugas kosong karena mereka semua ikut dalam aksi.

Selanjutnya para masa aksi diterima Sekretaris Badan serta Plt Asisten III yang kemudian melakukan dialog terkait tuntutan mereka. Setelah melakukan dialog yang cukup, masa menuntut agar dibuat surat keputusan.

Disebutkan jika untuk tahun 2024 nanti anggota Satpol PP masuk dalam pengajuan penerimaan baik PNS maupun PPPK. Surat yang ditandatangani oleh sekretaris BKPSDM dan Asissten III diharap bisa merubah nasib mereka.

(Agus)

Tinggalkan Balasan