Resmikan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Cilacap, Kajati Jateng Harapkan Ini

Resmikan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Cilacap, Kajati Jateng Harapkan Ini

Cilacap, LINews – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Andi Herman meresmikan gedung Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap baru, Jumat (18/11/2022).

Bangunan seluas 2.570, 5 meter persegi itu diketahui berada di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Adapun pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Cilacap tersebut dilaksanakan dalam dua tahap dengan anggaran mencapai Rp 14,3 miliar.

Sementara, untuk pembiayaan pembangunan dianggarkan dari APBD Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2021 senilai Rp 9,5 miliar dan APBD 2022 senilai Rp 4,8 miliar.

Dalam kesempatan itu, Andi didampingi Forkopimda Cilacap berkesempatan memotong pita bunga sebagai tanda peresmian gedung baru tersebut.

BACA JUGA : PJ Bupati Cilacap Akan Dijabat Kepala Dinkes Provinsi Jateng

Selain pengguntingan pita, orang nomor satu di Kejaksaan Tinggi tersebut juga melakukan penandatangan prasasti dan peninjauan bangunan.

“Pemkab Cilacap telah memberikan bantuan hibah berupa tanah dan bangunan dan kita ketahui bangunan Kantor Kejaksaan lama kondisinya sudah memprihatinkan, sehingga ini sangatlah berarti untuk menunjang kinerja,” ungkap Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Andi Herman.

Diharapkan dengan diresmikannya Kantor Kejaksaan Negeri Cilacap baru tersebut, dapat memberikan energi positif serta dapat meningkatkan kinerja.

“Sehingga kedepan Kejari Cilacap bisa memberikan pelayanan hukum yang maksimal kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Cilacap pencari keadilan karena mengingat sudah ada fasilitas yang cukup,” ujar Andi.

Dalam kesempatannya, Kajati juga berpesan kepada seluruh jajaran di Kejaksaan Negeri Cilacap untuk dapat meningkatkan prestasi dan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat.

Lebih lanjut, ia menegaskan, bahwa Kejaksaan siap untuk memberikan pelayanan hukum kepada seluruh steakholder yang ada di Kabupaten Cilacap.

“Baik itu Pemkab, BUMD, BUMN maupun pihak swasta dan seluruh warga masyarakat berkaitan dengan penegakan hukum atau bantuan hukum melalui litigasi maupun non litigasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengharapkan dengan keberadaan kantor yang baru tersebut dapat memberikan pelayanan prima bagi warga masyarakat, khususnya di Kabupaten Cilacap.

“Yaitu berkaitan dengan bantuan hukum dan lain sebagainya dan bersama-sama membangun Cilacap kedepan lebih baik lagi,” kata Tatto.

(Al S)