Ribuan Masyarakat Antusias Padati Malam Penutupan Pameran Pembangunan HUT Kab Tapsel Ke-73

Ribuan Masyarakat Antusias Padati Malam Penutupan Pameran Pembangunan HUT Kab Tapsel Ke-73

Tapanuli Selatan, LINews – Ribuan masyarakat antusias memadati malam penutupan pameran pembangunan HUT Kabupaten Tapanuli Selatan (Kab Tapsel) Ke-73 yang gelar di Lapangan PTPN III Batang Toru, Kab Tapsel, Sumatera Utara, Rabu (22/11/2023) malam.

Malam puncak penutupan pameran pembangunan HUT Kab Tapsel Ke-73 berlangsung meriah karena ribuan masyarakat hadir antusias memadati arena lapangan untuk melihat langsung penampilan artis Ibu Kota, Siti Badriah yang akan tampil pada malam penutupan pameran tersebut.

Sebelum penutupan acara pameran pembangunan tersebut, Bupati Kab Tapsel H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu SP.t, M.M mengatakan setelah melewati tahapan hari-hari dalam pelaksanaan pameran pembangunan tersebut, akhirnya dapat sampai juga di penghujung kegiatan.

Mulai dari pembukaan pameran pembangunan sampai penutupan banyak terdapat hal yang telah dicapai pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel).

“Pemkab Tapsel telah mensosialisasi kan program kegiatan dari hasil pembangunan daerah selama satu tahun terakhir belakangan ini. Pemkab Tapsel juga telah mempromosikan produk-produk UMKM dan berbagai potensi unggulan daerah kepada khalayak ramai terutama pada masyarakat Batang Toru,” ucap Bupati.

Selain itu, pameran pembangunan ini juga telah dapat menjadi sebuah transaksi memadai dengan efek yang nyata dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat di Kab Tapsel khususnya di Kecamatan Batang Toru.

“Melalui tema Pembangunan Berkelanjutan ini, Pemkab Tapsel akan terus berkomitmen dalam mengupayakan pembangunan yang tidak hanya berfokus pada masa kini akan tetapi pada peningkatan mutu sumber daya manusianya,” jelas Dolly.

Bupati juga mengajak masyarakat agar berobat ke setiap Puskesmas dengan spesifikasi tertentu tanpa ada bayaran.

“Bagaimana masyarakat bisa bekerja maksimal jika diantara keluarga dari mereka seperti suami, istri, dan anak atau ibu dari mereka terkulai sakit tanpa ada harapan untuk sembuh akibat ketiadaan biaya. Maka dari itu kita bersyukur dan sekaligus menyampaikan pada lapisan masyarakat di Kab Tapsel bila ada yang menderita sakit yang di kategorikan pada golongan keluarga kurang mampu akan dapat berobat dengan hanya membawa KTP dan Surat Keterangan dari Kades/Lurah yang diketahui oleh Camat. Insya Allah akan dilayani dan jaminannya adalah diri saya sendiri. Itulah kado untuk Masyarakat Kab Tapsel pada HUT Ke-73 ini. Dirgahayu Kab Tapsel,” terangnya.

Dolly juga secara resmi menuntup kegiatan tersebut dengan mengucapkan “Alhamdulillahirabbil Alamin, Pameran Pembangunan HUT Kab Tapsel Ke-73 ini saya nyatakan resmi ditutup,” kata Bupati Tapsel.

Sebelumnya, Bupati menyerahkan hadiah kepada para pemenang stand terbaik yang dibagi dalam tiga kategori yaitu kategori stand umum, kategori kecamatan, dan kategori stand terfavorit. Selain itu, Bupati juga merima 1 unit Ambulance dari Konservasi Indonesia (KI) yang nantinya akan diamanahkan untuk Kecamatan Muara Batang Toru.

Acara penutupan pameran tersebut diisi dengan menghadirkan penyanyi Ibu Kota, Siti Badriah sekaligus memeriahkan dan menghibur masyarakat yang hadir pada acara penutupan itu. Bupati dan Ketua TP PKK Kab Tapsel juga ikut naik ke atas panggung untuk bersama-sama bernyanyi dengan Siti Badriah dan membawakan sebuah lagu dari ‘Mirasantika’.

Kegiatan tersebut turut hadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab Tapsel seperti Sekda Kab Tapsel, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kepala Bagian, Camat se-Kab Tapsel, Manager PTPN III, PT AR, NSHE, Kacab Bank Sumut Sipirok, PT SKL dan para undangan lainnya.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan