Ribuan Warga Desa di Kabupaten Bandung Deklarasi Dukung Ganjar

Kab. Bandung, LINews – Relawan Ganjar Pranowo gencar sosialisasi di beberapa daerah di Jawa Barat. Setelah Cianjur, Cirebon, dan Karawang, kali ini relawan menggalang dukungan petani di Kabupaten Bandung, Minggu (24/7/2022).

Dalam acara yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Alamendah, Rancabali, Kabupaten Bandung, para petani mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai presiden pada 2024. Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan tarian khas Jawa Barat, seperti Jaipong Rampak, Lengser, dan Rancah serta hiburan dangdut Duo Racun.

Mereka yakin, dari rekam jejak, visi, dan misi  Ganjar bisa mengatasi masalah pertanian di perdesaan seluruh Indonesia. “Pak Ganjar itu adalah sosok sederhana, tahu, dan mengerti permasalahan, dan kebutuhan masyarakat, terutama terkait kesejahteraan para petani,” kata Ketua Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Kabupaten Bandung Asep Gandhi Wahyudi, Minggu (24/7/2022).

Asep Gandhi Wahyudi menyatakan, mayoritas masyarakat desa di Kabupaten Bandung berprofesi sebagai petani. Sumber utama penghasilan kepala keluarga di Kabupaten Bandung dari hasil pertanian.

Karena itu, ujar Asep, Ganjar yang dekat dengan rakyat kecil mudah diterima dan mendapatkan dukungan di Kabupaten Bandung. Dengan harapan, Ganjar yang merupakan pengusung Undang-undang Desa saat masih menjadi anggota DPR RI itu bisa melanjutkan perjuangan menyejahterakan para petani jika menjadi Presiden periode 2024-2029.

“Beliau sangat antusias dan dekat dengan rakyat kecil. Karena itu kami sangat berharap beliau dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Bandung, jika terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2024,” ujar Asep.

Sementara itu, Dewan Pengarah Des Ganjar Nasional Wagiyati mengapresiasi tingginya animo masyarakat Kabupaten Bandung mengikuti acara deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024. (Arus)