Ridwan Kamil Hadiri HUT Bhayangkara di Gedung Sate

Ridwan Kamil Hadiri HUT Bhayangkara di Gedung Sate

BANDUNG, LINews – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri puncak peringatan HUT ke-77 Bhayangkara tingkat Provinsi Jabar di halaman Gedung Sate, Kota Bandung pada Sabtu (1/7/2023). Ridwan Kamil bangga berkat Polri, indeks kondusivitas Jabar 80 persen.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polri. Berharap, di usia ke-77 tahun, Polri semakin profesional dalam melindungi dan melayani masyarakat.

“Atas nama pribadi, atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, atas nama masyarakat Provinsi Jawa Barat kami menghaturkan selamat HUT ke-77 Bhayangkara sebuah usia yang sangat panjang usia yang tentunya menjadi harapan dan terus kepolisian ini melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” kata Gubernur Jabar.

Ridwan Kamil mengatakan, HUT ke-77 Bhayangkara tingkat Jabar ini merupakan perayaan yang paling meriah. “Saya lihat ini perayaan Hari Bhayangkara terbesar, terkeren yang pernah saya lihat seumur hidup saya,” ujar Ridwan Kamil.

Saat ini, tutur Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, keberadaan polisi dan rakyat terasa sangat dekat. Hal itu terlihat dari indeks kondusivitas Jabar yang mencapai angka 80 persen.

“Terasa betapa dekatnya rakyat bersama kepolisian, terbukti indeks kondisivitas kita (Jabar) di angka 80. Artinya suasana kondusivitas, kedamaian ini sedang baik-baik saja dan ini adalah sesuatu yang harus kita jaga,” tutur Kang Emil.

Kang Emil juga memuji perkembangan teknologi Polri dalam mengurusi keamanan dan kenyamanan masyarakat. “Inilah wajah presisi dari kepolisian di era ini pendekatan kemanusian, pengayoman, pengamanan tapi juga dengan teknologi yang menyebabkan kita merasa tenang,” ucap dia.

Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara itu juga dihadiri Kapolda Jabar Irjen Akhmad Wiyagus, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi, Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Atalia Praratya, pelaksana harian (plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna, serta jajaran Forkopimda Provinsi Jabar.

(Hd)

Tinggalkan Balasan