Ridwan Kamil Mulai Kembali Aktivitas di Gedung Sate

Ridwan Kamil Mulai Kembali Aktivitas di Gedung Sate

Bandung, LINews – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan kembali bertugas di Gedung Sate, Kota Bandung, hari ini, Senin (6/6/2022).

Ridwan Kamil kembali bertugas usai izin cuti selama sepekan saat mendampingi proses pencarian putra sulungnya Emmeril Khan Mumtadz (Eril) yang tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern Swiss, sejak 29 Mei hingga 4 Juni 2022.

Menurut Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya, Ridwan Kamil akan kembali bertugas di Gedung Sate sejak Senin pagi dengan agenda rapat pimpinan.

Selanjutnya, Ridwan Kamil akan membereskan berkas-berkas yang tertunda selama masa izin bertugas.

“Kegiatan Pak Gub akan beraktivitas di Gedung Sate di mulai sekitar pukul 10:00 WIB melakukan rapat pimpinan. Kemudian juga ada kegiatan seperti biasanya, penyelesaian berkas-berkas,” kata Wahyu saat jumpa pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu, 5 Juni 2022.

Wahyu memuturkan, besok Ridwan Kamil pun memiliki agenda berbagai pertemuan secara tertutup guna memastikan roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik selama izin bertugas.

“Kemudian Pak Gubernur juga ada kegiatan-kegiatan kedinasan internal masih di Gedung Sate,” sahutnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengajukan izin cuti untuk Gubernur Ridwan Kamil ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada 28 Mei lalu.

Izin tersebut pun lantas dikeluarkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri mulai 29 Mei hingga 4 Juni agar Ridwan Kamil bisa mendampingi proses pencarian Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Selama Ridwan Kamil izin, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengemban tugas sebagai pelaksana harian (Plh) Gubernur Jabar guna memastikan roda pemerintahan tetap berjalan. (Red)