Rosalina Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Solo

Rosalina Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Solo

Tapanuli Selatan, LINews – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Kab Tapsel) Ny Rosalina Dolly Pasaribu menghadiri malam puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 di Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (16/5).

Puncak peringatan HKG ini dihadiri langsung oleh Ibu negara Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden RI, Wury Ma’aruf Amin, Ketua Umum TP-PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian, dan para Ketua TP-PKK dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Peringatan HKG ini mengambil thema “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera, Menuju Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya terlebih dulu Ibu negara Iriana Joko Widodo menyapa seluruh Kader PKK yang berhadir dalam kegiatan itu mulai dari Sabang sampai Merauke. Iriana juga mengucapkan selamat atas HKG PKK ke-52 tahun sekaligus kepada seluruh Penggerak dan Kader PKK se-Indonesia,” ucap Iriana.

“Bagaimana bapak/ibu, senang berada di Kota Solo, sambil tersenyum. Iriana juga berpesan agar jangan lupa untuk membeli oleh-oleh dari Kota Solo,” pesan Iriana.

Malam puncak HKG ini berlangsung sangat meriah dengan menghadirkan artis-artis ternama seperti Lyodra Margareta Ginting dan Nassar Fahad Ahmad Sungkar atau yg lebih di kenal King Nassar dengan tembang hits nya seperti “Mati Lampu” sehingga menambah meriahnya suasana peringatan HKG ke-52. Selain itu pada acara itu juga turut diumumkan pemenang lomba PKK.

“Pelaksanaan HKG PKK dan Jambore Nasional Kader PKK digelar mulai tanggal 14 sampai 16 Mei 2024 dan dihadiri 8.083 kader PKK dari Sabang hingga Merauke.

Adapun rangkaian acara HKG PKK dan Jambore Nasional Kader PKK antara lain, lomba paduan suara, lomba memasak menu pangan lokal sumber karbohidrat non-beras, lomba senam kreasi dan enam langkah cuci tangan, lomba parade budaya nusantara, lomba cerdas cermat dan lomba kreasi jingle galeri pelangi.

Dalam hal ini TP-PKK Kab Tapsel diwakili TP-PKK Desa Pardomuan Kecamatan Arse sekaligus mewakili Provinsi Sumatera Utara (Provsu) ikut dalam lomba Jingle Gelari Pelangi. Meski belum dapat membawa hasil yang maksimal, namun menurut Rosalina selaku ketua TP-PKK Kab Tapsel mengaku bahwa pengalaman HKG ini merupakan momentum yang sangat penting untuk peningkatan kapasitas PKK di Kab Tapsel karena sudah bisa bersaing di kancah Nasional,” ungkapnya.

Meskipun kita belum bisa membawa hasil yang maksimal pada event Nasional HKG ke- 52 ini, namun dari event ini kita sudah mendapat pengalaman yang matang karena TP-PKK Desa Pardomuan sudah mampu bersaing di tingkat Nasional mewakili Provsu,” jelasnya.

“Untuk itu, event ini merupakan batu loncatan kita agar nantinya kita dapat bersaing lebih baik lagi bahkan bisa membawa TP-PKK Kab Tapsel meraih juara pada Perlombaan PKK tingkat Nasional,” tutup Rosalina.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan