Rukma Supriadi : Semangat Gotong Royong Merupakan Jati Diri Bangsa Indonesia

Rukma Supriadi : Semangat Gotong Royong Merupakan Jati Diri Bangsa Indonesia

Kab. Bandung, LINews – Untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia, semangat gotong royong harus dikobarkan kembali.

Hal itu disampaikan Rukma Supriadi Kades Pasir Mulya kecamatan Banjaran saat melaksanakan kegiatan membersihkan saluran air, bersama warga masyarakat RW 1, Sabtu t (27/05).

Semangat gotong royong jangan hanya dimaknai sebagai slogan semata, Namun harus di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan di wujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata, ucap Rukma Supriadi

Seperti halnya terlihat di gambar bahwa semangat gotong royong di desa Pasir Mulya patut di apresiasi dimana antusias warga dalam kegiatan gotong royong penuh dengan rasa kebersamaan.

Bahkan Peran aktip para kaum hawa pun patut di apresiasi, pasalnya di sela para kaum Adam sedang melaksanakan kerja bakti, para kaum ibu menyiapkan sajian makanan.

Lanjut di tambahkan Rukma “bahwa Pelaksanaan gotong royong sangatlah penting untuk di tanamkan kepada generasi muda, pasalnya para generasi mudalah yang akan meneruskan tongkat estafet pembangunan ke depan.”

“Karena ini merupakan kekuatan dan modal sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan Bernegara untuk menatap masa depan yang lebih baik.”

Ditambahkan, “semangat gotong royong harus diajarkan melalui kegiatan praktik-praktik yang nyata bukan sekedar wacana,” Ucapnya.

(Arus)

Tinggalkan Balasan