Rute Karnaval Budaya di West Java Festival 2023

Rute Karnaval Budaya di West Java Festival 2023

Bandung, LINews – Karnaval budaya dalam even West Java Festival 2023 akan digelar pada 3 September mendatang. Puncak peringatan hari jadi ke-78 Jawa Barat ini dipastikan berjalan meriah lantaran diikuti perwakilan dari 27 kabupaten/kota.

Mengusung tema ‘Kebudayaan Untuk Merawat Bumi. Insect Of West Java: Serangga Dalam Kekuatan Budaya Lokal Jawa Barat’, karnaval ini akan digelar dengan melintasi beberapa ruas jalan protokol di Kota Bandung.

Jalan Ganesha akan jadi titik kumpul peserta karnaval. Kemudian Jalan Dago (SMAN 1) akan menjadi lokasi awal persiapan untuk selanjutnya diarahkan berbaris sesuai urutan. Areal ini dipilih karena cukup luas untuk menampung peserta yang jumlahnya diperkirakan mencapai ribuan.

Meski titik kumpul berada di Jalan Ganesha, namun start karnaval budaya ini akan dimulai dari Taman Cikapayang. Nantinya para peserta kirab sudah mulai dibariskan berdasarkan urutannya masing-masing.

Kemudian, halaman depan Gedung Sate di Jalan Diponegoro menjadi tempat finish dalam pelaksanaan karnaval budaya. Adapun karnaval budaya sendiri akan dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai sekitar pukul 11.00 WIB.

Sementara untuk urut-urutan karnaval, diawali dengan pasukan berkuda pada urutan pertama, diikuti egrang, patih pasukan ponggawa pembawa payung, drumband genta pakuan, gubernur walikota bupati dan jajaran, mojang jajaka, representasi 3 wilayah budaya (Sunda Priangan, Cirebonan, Betawian) hingga peserta lainnya.

(Hd)

Tinggalkan Balasan