Saepuloh (Bang Yosep) Gelar Sunatan Masal, Bentuk Kepedulian Sesama

Saepuloh (Bang Yosep) Gelar Sunatan Masal, Bentuk Kepedulian Sesama

Kab. Bandung, LINews – Semangat berbagi untuk sesama diwujudkan oleh pasangan suami istri Saepuloh dan Yuyun, Warga Kampung Pengkolan Desa Banjaran Wetan Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung ini melaksanakan sunatan massal pada 50 anak dari berbagai daerah, Sabtu (4/6). Di lokasi kegiatan, nampak puluhanan anak yang telah melaksanakan sunat.

Ditemui LINews, Dadang Rohman dan Warti, warga Parakan Bolang Desa Arjasari yang merupakan orang tua dari salah satu peserta sunatan massal, merasa bersyukur dengan adanya bakti sosial sunatan massal yang diselenggarakan oleh Saepuloh dan Yuyun.

“Sekarang anak kami yang berusia 6 tahun sudah di sunat” ujar nya.

Saepuloh dan Istri beserta keluarga peserta sunatan massal

Pasangan suami istri ini, mengucapkan terima kasih kepada Saepuloh yang sangat Dermawan selaku penyelenggara sunatan masal. Mereka berdoa semoga kebaikan pasangan Saepuloh dan Yuyun dibalas oleh Alloh Swt yang berlipat ganda.

“Semoga bpk dan ibu diberi balasan pahala yang berlipat ganda” ucapnya dengan penuh antusias.

Menurutnya, selain disunat anaknya juga diberikan hadiah berupa, baju Koko, kue Buaya, mobil- mobilan, serta uang tuai 1 juta.

Toto Sugianto, dokter yang melaksanakan sunat masal ini mengatakan bahwa dirinya dari klinik Mandiri, Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat.

“Alhamdulillah dalam kegiatan ini tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar,” Ucap dia.

Namun demikian, tambahnya, kontrol pasca-sunat ini diperlukan agar proses pemulihan bisa terpantau dengan baik oleh dokter serta mencegah berbagai risiko yang mungkin terjadi.

Sementara itu, Saepuloh yang kerap di sapa Bang Yos mengungkapkan, bahwa sunatan massal ini murni dilaksanakan sebagai wujud peduli terhadap sesama. Terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Ia menyebut, sebanyak 50 anak yang hari ini mengikuti sunatan massal dan kedepannya semoga bisa bertambah jumlahnya. Anak-anak tersebut, sambung dia, bukan hanya saja dari wilayah Kecamatan Banjaran, tetapi ada juga yang dari luar Banjaran.

“Semoga anak yang dikhitan hari ini menjadi anak yang soleh dan selalu mendoakan kedua orang tuanya. Terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan hari ini, sehingga dapat melaksanakannya dengan lancar,” ucap Saepuloh.

Sementara A.Cahya Sariman selaku kepala Desa Banjaran Wetan Saat dihubungi via Whatsapp terkait adanya kegiatan sunatan masal yang dilakukan oleh warganya tersebut sangat mendukung dan mengapresiasinya.

“Dengan adanya kegiatan sunatan masal tersebut dapat meringankan beban para orang tua. Mudah-mudahan aksi sosial tersebut dapat di ikuti oleh warga yang lainya”ungkapnya. (Arus)