Sahroni Sebut Surya Paloh Bakal Gelar Konpers soal Mentan SYL

Sahroni Sebut Surya Paloh Bakal Gelar Konpers soal Mentan SYL

Jakarta, LINews – Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan partainya segera memberikan keterangan resmi terkait kasus dugaan korupsi yang menyeret Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Konferensi pers bakal disampaikan langsung oleh Ketum Surya Paloh.

“Babe (Surya Paloh) belum akan konpers, mungkin besok (Kamis, hari ini). Belum tahu jamnya,” kata Sahroni di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2023) malam.

Sahroni diketahui merapat ke NasDem Tower pada Rabu (4/10) malam. Dia bertemu dengan Surya Paloh di lokasi.

Dia juga menyebut Syahrul Yasin Limpo akan bertemu dengan Presiden Jokowi pada besok hari. Sahroni mengatakan Surya Paloh juga akan menyampaikan keterangan hingga status Syahrul Limpo di kabinet pada besok hari.

“Tadi babe cuma bilang besok akan disampaikan secara langsung tapi belum tahu jam berapa,” katanya.

SYL Bakal Temui Jokowi

Pengacara Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Febri Diansyah, mengatakan kliennya akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. SYL akan menghadap Jokowi pada besok hari.

“Saya diminta untuk menyampaikan bahwa besok Pak Mentan akan ke Istana menghadap Bapak Presiden,” kata Febri di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (4/10) malam.

Febri tidak menjelaskan tujuan SYL temui Jokowi pada Kamis (5/10). Dia pun tidak menjawab pasti ketika ditanya pertemuan tersebut dilakukan SYL untuk mengajukan pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian.

“Tadi yang disampaikan ke kami adalah besok akan menghadap bapak presiden ke istana. Jadi itu yang baru bisa kami konfirmasi dan kami sampaikan hari ini,” katanya.

(Bayu)

Tinggalkan Balasan