SATPAS Keluarkan Produk Terbaru

SATPAS Keluarkan Produk Terbaru

INDRAMAYU, LINews – Produk Terbaru yang dikeluarkan oleh Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) Demi Mempermudah dalam Ujian praktek Surat Izin Mengemudi (SIM) yang awalnya seperti angka 8 dengan adanya keputusan Kakorlantas dengan nomor 105/VIII/2023 tertanggal 04 Agustus 2023 digantikan dengan lintasan ujian praktek SIM menjadi huruf S. Selasa (08/08/2023).

“Sesuai dengan harapan Kapolri dengan adanya perubahan praktek yang dibuat sedemikian rupa, diharapkan kepada pemohon semakin mudah untuk mengikuti ujian praktek SIM sehingga masyarakat Faham dan mengerti akan Rambu-rambu lalu lintas yang sebelumnya sudah kami sosialisasikan ,”kata Baur SIM Kholik Satpas Indramayu saat ditemui diruangan kerjanya pada Selasa (08/08/2023).

Lebih lanjut Kholik mengatakan, dengan adanya perubahan dari Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia masyarakat dengan mudah dan lebih Faham kembali atas peraturan berlalu lintas . Selain itu masyarakat juga diharapkan dapat Bersinergi bersama dengan adanya perubahan jalur lintasan ujian praktek SIM yang dibentuk menyerupai sirkuit sehingga lintasan ujian praktek SIM semakin mudah.

“Sementara ini kita masih dalam Sosialisasi ke masyarakat baik melalui media cetak dan online, selain itu kita juga sudah memasang spanduk, harapan kami dengan adanya perubahan ini minat masyarakat untuk membuat SIM semakin banyak, adapun untuk presetasenya dalam pembuatan SIM ini setiap tahunnya selalu meningkatkan,” ujar Kholik.

Lebih lanjut Kholik menjelaskan, kami berharap dengan Ujian Praktek SIM yang menurut kami sudah dipermudah agar masyarakat semakin banyak dan minat untuk membuat membuat Surat Izin Mengemudi (SIM). Selain itu masyarakat juga akan diberitahu ujian teori pengenalan rambu-rambu lalulintas dan UU Lalulintas sebelum melaksanakan ujian praktek, agar menaati peraturan Lalulintas. Berkendara dengan baik menggunakan Helm.

Kemudian cara berkendara yang aman baik terhadap untuk diri sendiri maupun untuk orang lain, nanti disana akan dikasih pencerahan kepada masyarakat kemudian masyarakat semakin tau cara berkendara yang aman.

(Sanita)

Tinggalkan Balasan