Satu Bulan Lebih LPJU tidak Nyala di Malam Hari, Warga Sitamiang Baru Mengeluh

Satu Bulan Lebih LPJU tidak Nyala di Malam Hari, Warga Sitamiang Baru Mengeluh

Padangsidimpuan, LINews – Sudah satu bulan lebih Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) tenaga surya tidak menyala di malam hari, Warga jalan Makmur gang Bangun Rejo Lingkungan IV Kelurahan Sitamiang Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, mengeluh. Kondisi yang gelap itu terjadi disamping Puskesmas Pembantu (Pustu) Sitamiang Baru, tepatnya jalan menuju kantor Lurah Sitamiang Baru.

Salah seorang warga setempat, Tua (50) kepada LINews, Senin (3/7/2023) mengatakan, sangat menyayangkan kinerja Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman Kota Padangsidimpuan soal pemeliharaan LPJU itu. Menurutnya, tidak etis jika suatu daerah atau lingkungan yang ada di dekat (sekitar) kota yang notabenenya merupakan ibu Kota Padangsidimpuan harus terlihat gelap.

“Saya heran, sudah satu bulan lebih LPJU disamping Postu menuju kantor Lurah Sitamiang Baru itu tidak menyala (mati) di malam hari. Kalau sehari dua hari saya maklum, tapi sudah satu bulan lebih tidak menyala seperti hari-hari biasanya, hanya sekitar satu jam dan langsung mati. Apa pihak dinas terkait segaja pura-pura tidak mau tahu atau ada niat lain, kan jadi tanda tanya, aneh ya?,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan warga setempat, Alam (29) mengatakan, sebagai seorang warga Lingkungan IV Kelurahan Sitamiang Baru yang sering melewati jalan itu merasa kecewa karena sudah satu bulan lebih LPJU itu tak kunjung diperbaiki oleh dinas terkait,” terangnya.

“Ia bang, sudah satu bulan lebih saya sering lewat dari jalan itu, namun tak seperti biasanya, ini terlihat gelap, pada hal biasanya terang,” jelasnya.

“Sebagai warga yang sering melewati jalan itu tentunya saya maupun warga lainnya sangat membutuhkan penerangan. Sebab, jika dibiarkan terus gelap begitu di saat malam hari tentu kita takut jika nanti ada hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi pada warga.

Kami berharap agar dinas terkait segera merespon tentang keluhan warga itu untuk segera dapat memperbaiki LPJU itu,” ucapnya.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan