Sejumlah Ketum Parpol Temui Jokowi di Istana

Sejumlah Ketum Parpol Temui Jokowi di Istana

Jakarta, LINews – Sejumlah ketua umum (ketum) partai politik (parpol) menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore ini. Pertemuan mereka dilakukan di Istana Kepresidenan di Jakarta.

Wartawan mencoba mengkonfirmasi kabar tersebut kepada Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Namun, Menko Perekonomian itu tidak menjawab secara langsung saat dikonfirmasi soal kabar tersebut.

“Sekarang sudah hampir sore,” kata Airlangga di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Airlangga akan ke Istana Merdeka usai menutup Rapimnas Golkar. Untuk diketahui, Rapimnas Golkar sudah ditutup langsung oleh Airlangga pada sore hari ini.

Kabar tersebut dibenarkan Ketua DPP Golkar, Boby Rizaldi. Dia mengatakan Airlangga pergi ke Istana untuk menemui Jokowi pada sore ini.

“Bener, jam 17.00 WIB rencananya tadi bilang,” kata Boby saat dimintai konfirmasi terpisah.

Selain itu, dikabarkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sudah lebih dulu ke Istana dan bertemu Jokowi. Bakal capres Koalisi Indonesia Maju itu sebelumnya menghadiri Rapimnas Golkar yang salah satu hasilnya mengumumkan dukungan kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai cawapres Prabowo.

Prabowo yang juga merupakan Ketum Partai Gerindra itu dikabarkan sudah meninggalkan Istana Kepresidenan. Per pukul 16.35 WIB, Prabowo belum terlihat tiba di kediamannya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan (Jaksel).

(Bayu)

Tinggalkan Balasan