Sekda Tasikmalaya Menolak Sinergitas bersama PWRI Tasikmalaya

Sekda Tasikmalaya Menolak Sinergitas bersama PWRI Tasikmalaya

Tasikmalaya, LINews – DPC PWRI merasa kecewa oleh kesepakatan dan kerjasama antara lembaga persatuan wartawan dengan pihak Pemda, bukan tanpa alasan setelah menunggu selama 2 bulan dari surat audiens, akhirnya DPC PWRI di terima oleh sekda kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kutipan audiens antara DPC PWRI dan sekda Tasikmalaya sudah memiliki kesepakatan untuk kerjasama publikasi, agar sinergitas antara Pemda dan awak media terjalin, dan publikasi pembangunan daerah terkesan transparan.

“Terkait program kerjasama antara Pemda Tasikmalaya bersama rekan-rekan media dari DPC PWRI dalam hal menjalin kerjasama untuk mempublikasikan seluruh kegiatan dan program kerja Pemda Tasikmalaya secara jangka panjang, hal itu sangat kami harapkan juga, karena mengingat banyak hal ataupun potensi-potensi yang sangat menjanjikan di Kabupaten Tasikmalaya ini yang perlu sekali didukung oleh rekan-rekan media untuk dipublikasikan” ujar Drs. H. Mohamad Zen.

Ia bicara mewakili Bupati Tasikmalaya untuk kerjasama publikasi, dan berjanji untuk mendisposisikan ke beberapa dinas salah satu nya Diskominfo, tetapi hingga saat ini janji tersebut belum terealisasi kan, hingga membuat beberapa anggota DPC PWRI merasa diremehkan atas kinerja sebagai kuli tinta.

“Ya, kita kembali lagi ke tupoksi sebagai wartawan saja, kerjasama dengan Pemda tidak di anggap, jadi segala bentuk temuan di lapangan harus di tulis dan konsumsi publik” ujar Rahmat, kepala biro Law-Investigasi.

Menanggapi opini anggota nya tersebut ketua DPC PWRI Kab. Tasikmalaya mengungkapkan kekecewaan nya terhadap sikap dan janji Sekda Tasikmalaya Mohamad Zen.

“Hal ini dianggap pihak Pemda menolak kerjasama dengan sejumlah awak media yang tergabung didalam wadah organisasi PWRI untuk lebih bersinergi dan menjalin kemitraan yang lebih baik lagi dengan tujuan untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya yang lebih baik dan transparan terhadap publik khususnya masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dengan segala program yang dikelola baik yang bersumber dari dana APBD ataupun APBN dan sumber dana lainnya melalui pemberitaan media” Tegas Ketua DPC PWRI Chandra F. Simatupang.

(Vhe)

Tinggalkan Balasan