Sengketa Berujung Perusakan Pagar Gereja di Cibinong

Sengketa Berujung Perusakan Pagar Gereja di Cibinong

Bogor, LINews – Sebuah pagar pembatas salah satu gereja di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), dirusak dua pria. Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan akan mencari tahu duduk permasalahan perusakan gereja.

“Saya belum dapet laporan, nanti saya coba tanyain dulu ke Kesbangpol,” kata Iwan kepada wartawan, Selasa (18/10/2022).

Iwan mengatakan apabila telah menerima laporan mengenai hal itu, maka pihaknya akan turun tangan. Pihaknya bersedia untuk ikut memediasi pihak yang bersengketa.

“Ya harus diberesin dong kalau ada laporan masuk. Negara juga harus hadir ya di tengah-tengah memediasi, inikan sensitif ya kalau urusan agama itu, secepatnya ditanyain dah,” ujarnya.

2 Perusak Gereja di Bogor Ditangkap

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap dua pelaku perusakan pagar pembatas gereja di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jabar, yakni pria berinisial WR dan G. Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan keduanya merusak pagar tersebut pada Minggu (16/10) malam.

“Tadi malam jam 22.00 WIB di lokasi gereja terjadi perusakan pagar pembatas antara bangunan gereja baru dan lama. Dirusak oleh sekelompok orang-orang yang saat ini terhadap pelaku perusakan tersebut diamankan di Polres Bogor,” kata Iman kepada wartawan, Senin (17/10).

Keduanya merusak pagar pembatas tersebut menggunakan palu dan linggis. Kepada polisi, pelaku mengaku melakukannya karena merasa jengkel dengan kepengurusan gereja.

“Pelaku merasa jengkel emosi kecewa terhadap apa yang selama ini terjadi atau gonjang-ganjing di tata kepengurusan gereja tersebut,” paparnya.

(Sim)