Sertijab Kades Baros, Ketua BPD Serahkan Dokumen ke Kepala Desa Terpilih

Sertijab Kades Baros, Ketua BPD Serahkan Dokumen ke Kepala Desa Terpilih

Kab. Bandung, LINews – Pesta demokrasi pemilihan kepala Desa di Kabupaten Bandung berjalan lancar, aman dan tertib. Sebanyak 22 Desa ikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dari beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Bandung yang dilaksanakan secara serentak Rabu, (11/10).

Dua hari pasca pemilihan Kepala Desa, Bupati Bandung H. Dadang Supriatna melantik ke 22 kepada kepala Desa Terpilih di gedung Moh. Hoha, Jum’at (13/10)

Selang satu minggu kemudian tepatnya jum’at (20/10) dilaksanakan Serah terima jabatan dari Kepala Desa yang telah menjabat dua periode Anton Rudiana kepada Asep Saepudin S.SOS kepala Desa terpilih masa jabatan 2023 -2029.

Acara Sertijab dilaksanakan di Aula Desa, yang mana dihadiri Asep Hadian selaku Camat Arjasari, Kapolsek Pameungpeuk yang diwakili IPTU Edi beserta jajarannya, Danramil yang diwakili anggotanya, ketua BPD, LPMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Apdesi beserta beberapa kepala Desa yang ada di wilayah kecanatan Arjasari.

Namun dalam sertijab tersebut , Anton Rudiana selaku ( Incumbent ) tidak hadir sehingga penyerahan dokumen Desa kepada Asep Saepudin Kades terpilih dilakukan oleh Ichsan selaku Ketua BPD.
“Bahkan Hingga Sertijab dilaksanakan Perangkat Desa pun belum seluruhnya masuk kantor.”

Sementara Mahmud Triyono S.H kepala desa Lebakwangi yang kini menjabat sebagai Ketua Apdesi mengucapkan selamat kepada Asep selaku kepala Desa terpilih, dan dirinya menyampaikan, “mengenai ketidak hadiran Anton Rudiana (incumbent) di acara Serijab dikarenakan ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan.” ucapnya

Asep Saepudin S. Sos selaku kepala Desa terpilih masa jabatan 2023 – 2029 mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara pemilihan kepala Desa (P2KD), Panwascam, pihak keamanan, Linmas Desa, dan warga masyarakat, sehingga Pesta Demokrasi PILKADES di Desa Baros Sukses.

Juga dirinya mengucapkan terima kasih kepada warga Masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk menyalurkan aspirasinya di pesta demokrasi PILKADES ini.

lanjut “dikatakan Asep dengan terpilihnya sebagai kepala Desa Baros, bahwa dirinya akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik – baiknya, dan dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, lembaga Desa, LPM, dan unsur lainnya untuk senantiasa berkerjasama demi kemajuan Desa Baros, baik di bidang pembangunan, ekonomi dan lainnya, dikarenakan tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari semua masyarakat dan seluruh elmen mustahil Desa Baros ini akan maju.” tegasnya.

Asep Hadian selaku Camat Arjasari mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada kepala Desa terpilih, diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan amanah.

Lanjut “mengenai adanya perangkat Desa yang belum ngantor, diharapkan kepala Desa memberikan surat pemanggilan, baik itu SP I, SP 2 dan seterusnya, hal tersebut agar pelayanan kepada masayarakat dapat berjalan lancar seperti biasannya,” ujarnya.

(Arus)

Tinggalkan Balasan