Sido Muncul Bantu Atasi Stunting di Cimahi

Sido Muncul Bantu Atasi Stunting di Cimahi

Cimahi, LINews – PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) turut mengambil bagian dalam penanganan kasus stunting di Indonesia yang masih berada di level 21,5% atau turun 0,1% dari tahun 2022 yang sebesar 21,6%.

Kali ini, Sido Muncul menyalurkan bantuan bagi 150 anak suspect stunting di wilayah Kota Cimahi. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp300 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Direktur Utama RSGM Unjani Badi Soerachman di RSGM pada Senin (10/6/2024).

Balita-balita suspect stunting itu tersebar 13 wilayah kerja Puskesmas se-Kota Cimahi, meliputi Puskesmas Cimahi Selatan, Cimahi Tengah, Melong Asih, Cibeureum, Cibeber, Leuwigajah, Melong Tengah, Cigugur Tengah, Padasuka, Cimahi Utara, Cipageran, Pasirkaliki, serta Citeureup.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan untuk anak suspect stunting, selama empat bulan ke depan, mulai Juni sampai September 2024,” kata Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat.

Setiap keluarga akan menerima bantuan berupa uang sebesar Rp500 ribu setiap bulannya. Bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan penyelarasan program CSR dari Sido Muncul dengan pemerintah untuk mempercepat penurunan angka prevalensi stunting.

“Karena tujuannya menekan angka stunting sehingga orang tua harus memberi laporan terkait ada atau tidak kemajuan berat badan dan kesehatan anak-anaknya,” kata Irwan.

Irwan mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan yang ke enam kalinya. Bantuan pertama disalurkan di Cipete Selatan, Jakarta untuk 13 anak, kemudian 76 anak di Kabupaten Semarang, 100 anak di Kabupaten Gianyar Bali, 40 anak melalui RSI Jakarta Cempaka Putih, kemudian 95 anak lagi-lagi di Kabupaten Semarang 95 anak, serta terbaru di Kota Cimahi sebanyak 150 anak.

“Perhitungan kami, total anak yang sudah terbantu mencapai 474 anak. Tentu harapan kami angka anak suspect stunting di Indonesia dapat segera turun agar terbentuk generasi penerus bangsa yang sehat dan bebas stunting,” kata Irwan.

Irwan Hidayat turut mengucapkan terima kasih karena pihaknya mendapatkan kesempatan untuk berbuat kebaikan dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam penanganan anak stunting.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Unjani yang sudah memberikan kesempatan untuk memberikan bantuan kepada anak yang suspect stunting demi masa depan Indonesia juga, karena nanti lah mereka yang akan melanjutkan perjalanan bangsa ini,” kata Irwan.

Sementara itu, Direktur Utama RSGM Unjani, Badi Soerachman, mengatakan peran Sido Muncul sangat penting membantu penanganan kasus stunting.

“Sebelumnya Sido Muncul membantu 40 anak untuk operasi bibir sumbing. Kali ini, mereka membantu dengan memberikan bantuan uang bagi keluarga yang anaknya suspect stunting. Kami berterima kasih kepada Sido Muncul,” kata Badi.

(Riki)

Tinggalkan Balasan