Simulasi KPPS Desa Cipelang Dihadiri Wakapolsek Cijeruk    

Simulasi KPPS Desa Cipelang Dihadiri Wakapolsek Cijeruk   

Bogor, LINews – Camat Cijeruk Moch Sobar Mansoer didampingi kepala Desa Cipelang Kiki Sukiwan, Wakapolsek Cijeruk AKP, Sutopo Pranolo SH, ketua PPK, ketua Panwaslu kecamatan Cijeruk, Babinsa menghadiri simulasi petugas penyelenggara Pemilu 2024 di Desa Cipelang, kecamatan Cijeruk kabupaten Bogor.

Acara yang dihadiri oleh ketua PPS Desa Cipelang, KPPS sedesa Cipelang, tokoh masyarakat dan BPD tersebut dibuka langsung oleh Camat Cijeruk bertempat di aula kantor Desa Cipelang senin (5/02).

Camat Cijeruk, Moch. Sobar Mansoer, dalam sambutannya mengatakan bahwa pemilu tahun 2024 merupakan pesta Demokrasi yang diadakan setiap 5 tahun sekali, dan ini tentunya menjadi kewajiban kita untuk mensukseskan pemilu pada tanggal 14 februari nanti.

Untuk suksesnya pemilu 2024 ini, tentunya salah satunya para penyelenggara pemilu yaitu KPPS harus siap dan paham, makanya untuk mencapai suksesnya pemilu tingkat kecamatan Cijeruk, pemerintah kecamatan Cijeruk bersama pemerintah Desa, PPK dan Panwaslu mengadakan simulasi kepada KPPS sekecamatan Cijeruk.

Dengan tujuan penyelenggaraan pemilu ditingkat kecamatan Cijeruk tidak hanya sukses penyelenggaraanya saja akan tetapi target yang yang datang TPS untuk mencoblospun dipenuhi, ya saya ingin dikecamatan Cijeruk ini target 80 persen bisa tercapai” ucapnya.

Sementara itu KIki Sukiwan kepala Desa Cipelang menambahkan, kegiatan simulasi yang melibatkan anggota KPPS TPS dan tokoh masyarakat sedesa Cipelang ini bertujuan memberikan pemahaman kepada para petugas penyelenggara pemilu tingkat Desa Cipelang tentang tata cara dan tahapan pelaksanaan pemungutan suara pada hari H pada Pemilu 2024. dengan harapan agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan sesuai rencana, sukses tanpa ekses dan berintegritas, hal tersebut dikatakan kepala Desa Cipelang Kiki saat menyaksikan Simulasi pemilu oleh PPS dihalaman kantor Desa Cijeruk.

Kiki menjelaskan, sukses dan tidaknya pelaksanaan setiap pemilu salah satunya bagaimana KPPS bisa bekerja secara maksimal dan mengerti tugas masing masing para anggota petugas di TPS dan juga dukungan dari masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak politiknya.

Kiki meminta kepada petugas penyelenggara pemilu baik PPS dan KPPS untuk menjaga netralitas, karena mereka ini tentunya akan diawasi baik oleh partai politik, caleg bahkan teman teman media.

Dan meminta kepada ketua KPPS untuk mengantisipasi segala kemungkinan termasuk cuaca, makanya kalau bisa TPS dibuat di tempat yang aman dan nyaman (Indoor) seperti sekolah ataupun tempat yang presentatif dan akses mudah.

Dalam kesempatan tersebut, kades Kiki juga mengingatkan kepada para petugas penyelenggara untuk menjaga kesehatan dan istirahat yang dan makan yang bergizi dan bervitamin.

Kades berharap pelaksanaan pemilu di Desa Cipelang berjalan sukses, lancar dan berintegritas dan tingkat kehadiran masyarakat bisa mencapai diatas 85 persen.

Ditempat yang sama Wakapolsek Cijeruk AKP. Sutopo Pranolo SH, mengajak kepada semua anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) “Meski nanti harus berbeda pilihan, kami sebagai aparat pengamanan mengajak masyarakat sukseskan Pemilu tahun 2024 ini Jujur dan Adil sukses tanpa ekses,” ajak wakapolsek Cijeruk setelah perkenalkan diri ke semua penghadir.

(Rus)

Tinggalkan Balasan