Sirkuit Giriland Dilahan 3 Hekttar di Kalapanunggal Telah Diresmikan

Sirkuit Giriland Dilahan 3 Hekttar di Kalapanunggal Telah Diresmikan

Sukabumi, LINews – Sirkuit giriland dilahan 3 hekttar di Desa kadununggal Kecamatan Kalapanungal kabupaten sem sukabumi diresmikan, peresmian sirkuit giriland tersebut jadi bukti kerja keras yang cukup panjang membuahkan hasil yang memuaskan, sirkuit yang kedepannya jadi kebanggaan warga desa kadu nunggla tersebut menjadi harapan besar warga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Peresmian sirkuit giriland dihadiri tokoh tokoh masyarakat,camat ,polsek, danramil juga dihadiri H.Asep japar .Yang dimana H.Asep Japar merupakan calon pemimpin sukabumi yang tengah santer di masyarakat Sukabumi untuk mencalonkan pada pilkada kabupaten sukabumi 2024.

Adanya peresmian sirkuit giriland di desa Kadununggal Kp Kebon Kai rt 18/05. Menempuh perjalananan panjang dan kerja keras yang luar biasa, sebagaimana di tuturkan Kepala desa kadununggal mochamad yusup yang dikenal dengan panggilan kades bako, dalam penuturannya kades bako menerangkan” terwujudnya keinginan kami dengan adanya sirkuit giri land ini berkat Kerjasama atau Kolaborasi antara Anak Motor KAMILATU SODRUN KALAPANUNGGAL dengan Kelompok pengelola wiIsata KARYA CIPTA MANUNGGAL, sementara Untuk Lahan, Tanah Kas Desa pemberian dari pihak perkebunan PT PANYINDANGAN Seluas 3 hektare, lahan ini tidak mudah di berikan begitu saja ini perjuangan saya sendiri sebagai kades kadununggl, ” tutur Muhamad Yusup alias Kades Bako.

Selanjutnya Kades Bako berharap”
Harapan saya selain ada nya sircuit di lahan 3 hektare ini, ingin terbangun nya Destinasi wisata Desa Kadununggal yg di pusat kan di lahan itu, harapan selanjutnya ada nya bantuan dari Pihak pemerintahan Kecamatan dan Kabupaten melaui dinas terkait sehingga harapan itu bisa terwujud sehingga perekonomian masyarakat bisa terangkat” harap Kades Bako.

Mengenai skala sirkuit kades bako menerangkan “Sirkuit ini skala nasional dan terdaptar di IMI JABAR , dan dalam peresmian ini diikuti Peserta dari wilayah sukabumi, bogor, dan jakarta.” Terang kades mochamad yusup alias kades bako.

Antusias warga dalam peresmian dan pagelaran perdana yang berlangsung sabtu minggu 23-24 desember 23 begitu luar biasa.

Ridho salah seorang warga mengungkapkan kebanggaanya” kami sebagai warga merasa bangga dengan adanya sirkuit di wilayah desa kami, adanya sirkuit ini kami yakin akan menjadi hal positif untuk masyarakat, selain banyaknya pengunjung yang datang juga perekonomian di pastikan akan meningkat,” jelas ridho.

Ibu Entin warga sekitar yang berjualan menyampaikan” alhamdulillah jualan jadi ramai, teimakasih pak Kades Bako yang selalu berpikir keras dalam menciptakan inovasi yang dapat bermanpaat untuk peningkatan ekonomi warga,” tutup Ibu Entin.

(Rus)

Tinggalkan Balasan