SMK Nuansa Cigombong Gelar Sanlat Dengan Tema “BERTASBIH”

SMK Nuansa Cigombong Gelar Sanlat Dengan Tema “BERTASBIH”

Bogor, LINews – Guna meningkatkan keimanan dan mengembangan karakter murid di bulan Ramadhan. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nuansa Cigombong, Kabupaten Bogor, menyelenggarakan kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) Dengan tema Bertasbih (Berbagai Cinta, Berkah dan Kasih) bertempat di halaman gedung SMK Nuansa, Senin (03/03/2023)

Kepala SMK Nuansa Lean muluk, menjelaskan kepada Meda, ” Kegiatan Sanlat ini merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan sekolah SMK Nuansa Cigombong, kala memasuki bulan Ramadhan, “Pelaksanannya tahun ini akan dilakukan selama tiga hari yang dimulai pada hari ini ini senin, 03/03, Di sekolah saya sendiri, Sanlat diikuti seluruh sisawa dari semua jurusan, jelas kepsek

Lanjutnya, adapun beberapa kegiatan yang dilakukan dalam progam Sanlat diantaranya, pembacaan ayat suci, Salat Duha, dan mendengarkan tausiyah.


“Tausiyah disampaikan para guru agama, dengan materi kewajiban berpuasa hingga kisah-kisah nabi. Dengan harapan murid bisa mengetahui, dan menerapkan nilai-nilai keagamaannya,” tutur lean

“Pada dasarnya kegiatannya sama yakni, penguatan keimanan melalui paparan materi kegamaan. Namun, materinya disesuaikan dan disampaikan langsung oleh para gurunya masing-masing,” ungkapnya.

Apalagi respon orang tua siswa menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut, sehingga anak-anaknya memiliki kegiatan positif selama di rumah. “Dengan adanya pesantren Kilat (Sanlat) di bulan Ramadhan, anak-anak bisa lebih rajin melaksanakan amaliyah Ramadan tahun ini di rumah. Para guru bisa memantau ibadah maupun tadarus Alquran serta kegiatan lainnya yang dilaksanakan siswa,”, pungkasnya.

(Rsd)

Tinggalkan Balasan