Sri Radya Keraton Sumedang Larang Bareng Maruarar Salam Dua Jari

Sri Radya Keraton Sumedang Larang Bareng Maruarar Salam Dua Jari

Sumedang, LINews – Sri Radya Keraton Sumedang Larang HRI Lukman Soemadisoeria hadir dalam acara kampanye Sahabat Bang Ara dukung Prabowo-Gibran di Alun-alun Sumedang, Minggu (4/2/2024).

Ia bersama Maruarar Sirait yang naik ke atas panggung tanpa ragu turut mengacungkan dua jari sebagai simbol dukungan terhadap Prabowo di hadapan ribuan warga Sumedang.

Sebelumnya, Maruarar Sirait yang karib disapa Ara pun sempat diajak berkeliling olehnya untuk melihat Museum Prabu Geusan Ulun yang berada di lingkungan Karaton Sumedang Larang.

Saat ditanya apakah ada dukungan khusus dari Sri Radya Karaton Sumedang Larang untuk Prabowo, Ara mengatakan dukungan dari Sri Radya Karaton Sumedang Larang terhadap Prabowo sudah jelas saat berada di atas panggung.

“Tadi sudah disampaikan dan pada saat simulasi pencoblosan di atas panggung sudah sangat jelas (dukungan Sri Radya Karaton Sumedang Larang),” ungkap Ara seusai acara di lokasi.

Lebih jauh, Ara mengatakan bahwa dirinya selanjutnya akan berdiskusi dengan Sri Radya Karaton Sumedang Larang terkait upaya dalam menjaga tradisi dan budaya Sumedang.

“Kita diundang makan di tempat raja dan kita akan berdiskusi tentang bagaimana mengembangkan tradisi ini tetap dijaga, kita semua harus sama-sama menjaga keraton kita, tradisi kita dan budaya kita,” terang Ara.

Pujian Maruarar Sirait untuk Prabowo Jelang Debat Capres Terakhir

Tiga kandidat capres yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan bertarung dalam debat Pilpres 2024 dengan 8 tema yang telah ditentukan KPU RI.

Kedelapan tema tersebut yakni kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Mantan politisi PDIP Maruarar Sirait atau karib disapa Ara mengaku tidak akan menyiakan momen debat terakhir tersebut dengan akan hadir langsung ke lokasi acara. Ia pun mengungkapkan penilaiannya sendiri terhadap sosok Prabowo jelang acara debat tersebut.

“Kebetulan dalam seminggu ini ada beberapa acara bersama Pak Prabowo, rasanya empat kali ya, beliau sangat negarawan, beliau mengakui kekurangannya. Beliau lebih rileks dan berkomitmen seperti Jokowi,” ungkap Ara di acara kampanye Prabowo – Gibran di Sumedang, Minggu (4/2/2024).

“Pada saat Jokowi menang dia merangkul Prabowo, Prabowo juga pada saat dia menang (nanti), kalau dipercaya rakyat, dipercaya oleh tuhan, dia akan merangkul semua dan dia akan menjadi presiden bagi orang yang tidak percaya kepadanya juga,” tutur Ara menegaskan.

Menurut Ara, sosok Prabowo kelak akan menjadi pemimpin bukan hanya bagi pendukungnya semata tapi juga bagi semua rakyat Indonesia.

“Apapun partai politiknya, apapun agamanya, apapun sukunya, apapun tingkat ekonominya, saya pikir itulah sosok negarawan dari seorang Prabowo,” ucapnya.

Ara sebelumnya menghadiri langsung acara kampanye Sahabat Bang Ara untuk mendukung Prabowo – Gibran yang bertajuk Rukun dan Damai Kita Semua Bersaudara di Alun-alun Sumedang.

Beberapa kegiatan digelar dalam acara tersebut, di antaranya senam poco-poco, penampilan tari umbul secara massal, makan nasi liwet bareng dan kegiatan lainnya.

Turut hadir Sri Radya Pangawulan Sumedang Larang Khadimallah Paheutnga Darussalam H.I Lukman Soemadisoeria, Wakil Bupati Sumedang Periode 2018-2023 Erwan Setiawan, Ketua Alumni Unpar Ivan P Sadik dan ribuan pendukung Prabowo – Gibran.

(Ade MS)

Tinggalkan Balasan