Srikandi Gerindra Dorong Perempuan Indonesia Terus Berkarya

Srikandi Gerindra Dorong Perempuan Indonesia Terus Berkarya

Jakarta, LINews – Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Novita Wijayanti mengatakan tokoh pahlawan RA Kartini harus menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia. Semangatnya dinilai perlu diteruskan, terutama semangat dalam memperluas wawasan dan meningkatkan keterampilan.

“Dengan semangat Kartini, perempuan Indonesia diajak untuk terus mengembangkan diri, memperluas ilmu pengetahuan,” ujarnya, Rabu (1/5/2024).

Novita pun mendorong perempuan Indonesia untuk tidak berpuas diri dengan pencapaian saat ini. Menurutnya peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April setiap tahunnya, bukan sebatas momen nostalgia. Akan tetapi menjadi sebuah panggilan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing perempuan di dunia internasional.

“Kita juga mengingatkan bahwa perjuangan Kartini belum selesai. Masih ada banyak tantangan yang harus dihadapi, seperti kesenjangan gender, akses terhadap pendidikan, dan kesempatan kerja yang setara,” tambah Novita.

Dia mengatakan kaum perempuan di Indonesia harus bersatu dalam mewujudkan cita-cita Kartini, terutama dalam mencapai kesetaraan gender.

“Peringatan Hari Kartini menjadi momentum untuk terus bersatu dan bekerja sama dalam mewujudkan cita-cita Kartini,” ucap Novita.

Karenanya dia berharap wanita Indonesia memiliki semangat dan tekad yang kuat untuk terus berkarya, dan diharapkan mampu bersaing secara global di masa depan.

(Roy)

Tinggalkan Balasan