Suasana Demo Perangkat Desa di DPR RI

Suasana Demo Perangkat Desa di DPR RI

JAKARTA, LINews – Ratusan perangkat desa menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta hari ini, Rabu (25/1/2023) pagi. Para perangkat desa menyuarakan penolakan atas rekomendasi kepala desa yang beberapa waktu lalu telah lebih dulu menggelar aksi demonstrasi.

Massa yang kebanyakan memakai baju cokelat ini telah meramaikan depan pintu gerbang utama Gedung DPR/MPR di Jalan Gatot Soebroto, Senayan, Jakarta Pusat.

Tampak massa aksi tersebut tumpah ruah ke jalan mengakibatkan adanya kepadatan arus lalu lintas (lalin) di kawasan tersebut.

Akibatnya, arus lalu lintas mengalami kepadatan di Jalan Gatot Soebroto pagi ini. Tampak jalur busway di depan kawasan Gedung DPR/MPR dibuka untuk dilewati kendaraan umum.

Terlihat, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman langsung memonitor arus lalin di kawasan ini. Selain itu, terlihat Latif Usman juga mengatur pedemo yang ada di sekitar Jalan Gatot Soebroto, maupun Gerbang Pemuda depan TVRI.

Sebelumnya, ratusan perangkat desa diagendakan bakal menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR hari ini, Rabu (25/1/2023).

Dalam aksinya tersebut, para perangkat desa bakal menyuarakan penolakan atas rekomendasi kepala desa yang beberapa waktu lalu telah lebih dulu menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR.

(Dani)

Tinggalkan Balasan